Arsenal Wajib Fokus Di Europa League

0
37

London, Inggris - Mantan gelandang Arsenal Paul Merson menyarankan The Gunners agar fokus di Liga Europa pada musim ini. Sebab, Unai Emery sangat sukses di kompetisi tersebut.

Emery pernah memenangkan Liga Europa sebanyak tiga kali secara beruntun pada tahun 2013 sampai 2016. Manajer asal Spanyol itu melakukan hal tersebut saat menangani Sevilla.

Memenangkan Liga Europa adalah salah satu-cara bagi Arsenal untuk kembali ke Liga Champions pada musim depan. Sebab, juara Liga Europa otomatis masuk ke babak fase grup.

Arsenal sepertinya tidak punya banyak kesempatan untuk finis di posisi empat besar di liga pada musim ini. Karenanya, Merson mendesak mantan klubnya tersebut agar menjuarai Liga Europa musim ini.

“Saya pikir mereka akan mengejar Liga Europa juga,” kata Merson kepada talkSPORT.

“Saya pikir manajer mereka menyukainya, manajer asing menyukai kompetisi ini dan mengapa tidak?

“Arsenal belum memenangkan trofi Eropa sejak 1994. Mereka tidak akan memenangkan Premier League, jadi mengapa tidak mencobanya?”

Liga Europa memang sering dianggap sebagai kompetisi kasta kedua di Eropa. Namun, kompetisi tersebut bisa dianggap sebagai jalan pintas untuk menuju Liga Champions.

Hal tersebut pernah dilakukan Manchester United pada tahun 2017. Setan Merah menjuarai Liga Europa pada musim pertama Jose Mourinho di Old Trafford dan berhak tampil di Liga Champions pada musim berikutnya meski mereka finis di peringkat keenam di Premier League.


Sumber: bola.net

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.