Gelandang Anyar Liverpool Kenang Rivalitas dengan Xabi Alonso

0
39

Jakarta - Gelandang Liverpool, Naby Keita punya kenangan dengan pendahulunya yang telah pensiun Xabi Alonso. Keita mengaku kerap dipersulit Alonso saat dia masih aktif bermain.

Keita pernah berduel dengan Alonso saat keduanya merumput di Bundesliga, Jerman. Keita pernah membela RB Leipzig, sementara Alonso merumput di Bayern Munchen.

"Ketika saya bermain melawan Munchen, Alonso selalu membuat saya kesulitan," kata Keita seperti dilansir Marca.

Alonso pernah membela Munchen dari 2014 hingga 2017. Total, ia telah bermain 117 kali dan mencetak sembilan gol.

Alonso membela Munchen setelah bermain bagi Liverpool sejak 2004/05 hingga 2014/15. Di Liverpool, Alonso bermain 210 kali dan mencetak enam gol.

Sementara itu, Keita bermain bagi RB Leipzig untuk dua musim dari 2016/17 - 2017/18 sebelum bergabung dengan Liverpool. Ia bermain 71 kali dan mencetak 17 gol.

Pandai Mengatur Permainan

Keita menilai, sebagai gelandang Alonso pandai mengatur permainan. Menurut Keita, pengalaman segudang membuat pergerakan Alonso sulit dihentikan.

"Dia sangat berpengalaman, dia membuat saya menderita," ujar Keita.

"Caranya mengatur permainan membuat Anda tidak bisa berhenti berlari. Dia sangat pintar," kata Keita mengakhiri.

Pemuncak Klasemen

Liverpool saat ini sedang berada di peringkat pertama dengan 12 poin. Tim asuhan Jurgen Klopp ini sukses menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan.

Pada pertandingan kelima, Liverpool akan menantang tuan rumah, Tottenham Hotspur, Sabtu (15/9/2018). Pada pertemuan musim lalu, Liverpool digulung 1-4 oleh Spurs.



Sumber: Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.