Ingin Masuk Timnas Brasil, Liverpool Dirasa Cocok Untuk Bantu Fabinho

0
90

Liverpool, Inggris - Fabinho mengatakan bahwa bermain bersama Liverpool di Premier League akan sangat membantunya meraih satu tempat di skuat inti timnas Brasil.

Fabinho adalah mantan penggawa timnas Brasil U-23. Sekarang ia sudah menjadi bagian dari skuat senior Selecao.

Ia menjalani debutnya di tim senior pada 7 Juni 2015 lalu. Ia dimainkan sebagai pemain pengganti di pertandingan uji coba melawan Meksiko.

Setelah itu ia hanya mendapat kesempatan main sebanyak tiga kali saja di skuat Samba.

Sekarang Fabinho bertekad untuk bisa bermain secara reguler bagi Liverpool. Sebab dengan demikian ia bisa berpeluang besar mendapatkan satu tempat inti di timnas Samba.

Ia yakin bisa melakukan itu karena sekarang semua aksinya akan lebih tersorot oleh media dan pelatih timnas Brasil. Beda dengan saat ia masih berada di Ligue 1 bersama AS Monaco.

"Premier League jika bukan liga terbaik di dunia, adalah salah satu dari dua yang terbaik. Liga ini memiliki visibilitas yang jauh lebih tinggi daripada Ligue 1 di Prancis," katanya pada Globo Esporte.

"Liverpool juga tim raksasa, yang menurut saya membantu membuat saya lebih dekat dengan Selecao," serunya.

"Tapi apa yang benar-benar akan membantu adalah saya bermain dan bermain sangat sering untuk klub saya. Saya berharap untuk memiliki serangkaian pertandingan untuk dilanjutkan di Selecao," pungkasnya.

Pekan ini ada agenda jeda internasional. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh timnas Brasil untuk menggelar sejumlah laga uji coba bertajuk Brazil Global Tour.

Kali ini skuat Brasil akan menggelar dua uji coba di Amerika Serikat. Lawan yang akan mereka hadapi adalah timnas Amerika dan El Savador.

Brasil akan bermain lawan Amerika di New Jersey pada tanggal 7 September. Sementara duel lawan El Savador digelar di Washington pada 11 September.

Untuk dua laga ini, pelatih timnas Brasil Tite memanggil 23 pemain. Fabinho pun ikut dipanggil, begitu juga dengan Alisson Becker dan Roberto Firmino.


Sumber: bola.net

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.