Kepa Arrizabalaga Tak Terbebani Status Kiper Termahal Dunia

0
124

Jakarta - Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga mengaku tidak terbebani dengan status sebagai kiper termahal dunia saat ini. Kepa yakin adaptasinya berjalan baik di Stamford Bridge.

Pada musim panas ini, Chelsea harus bergerak mencari kiper baru. Mereka dipastikan kehilangan Thibaut Courtois yang memutuskan pindah ke Real Madrid dengan mahar 35 juta pound sterling.

Sebagai gantinya, Chelsea menebus Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao. Tidak tanggung-tanggung, mereka menebus sang kiper dengan mahar sebesar 75 juta pound sterling yang merupakan rekor transfer untuk seorang penjaga gawang.

Namun, Kepa sendiri menegaskan tidak terbebani dengan label tersebut. "Harga transfer saya semahal itu karena memang situasi bursa transfer yang sudah berubah," ujar Kepa kepada AS.

Kepa menegaskan bahwa label kiper termahal tidak membuatnya tertekan dalam menjalani karier di Chelsea. Ia menyebut harganya mahal, karena situasi bursa transfer yang sudah berubah dan ia hanya bisa berjanji bekerja keras untuk menjustifikasi harga transfernya.

Konsekuensi

"Sejauh ini klub-klub harus mengeluarkan uang yang banyak di bursa transfer dan saya melihat hal itu merupakan konsekuensi dari perubahan yang terjadi di bursa transfer," jelasnya.

Kepa sendiri juga mengomentari proses adaptasinya di Chelsea sejauh ini. Kepa menyebut proses adaptasinya di tim London Barat itu berjalan lancar dan ia merasa sudah semakin mengenal tim serta rekan-rekan barunya tersebut.

"Saya sudah mulai terbiasa dengan kehidupan baru saya. Saya juga sudah terbiasa dengan kota yang baru dan juga tim yang baru. Namun segalanya bisa berjalan positif karena kami bermain dengan bagus sehingga itu membuat segalanya menjadi mudah," beber Kepa.

Kepa sendiri saat ini tengah berada di pemusatan latihan Timnas Spanyol untuk UEFA Nations League. Nantinya mereka akan menghadapi Timnas Inggris di partai pembuka yang akan diselenggarakan pada hari Jumat (7/9) dini hari nanti.

Sumber: Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.