Mourinho: Saya Salah Satu Manajer Terbaik di Dunia

0
81

Manchester - Manchester United memang sedang menjalani periode buruk. Namun, Jose Mourinho tetap beranggapan bahwa dirinya salah satu manajer terbaik di dunia.

MU menderita dua kekalahan dalam tiga pertandingan pertama Premier League. Ini adalah start terburuk Setan Merah di sebuah musim sejak 1992/93.

Hasil tersebut pastinya menambah tekanan kepada Mourinho. Pasalnya, Mourinho dihadapkan dengan sejumlah permasalahan seperti kurangnya pemain baru, hubungan yang kurang harmonis dengan direktur klub Ed Woodward, dan beberapa pemainnya sendiri.

Kurang idealnya situasi MU membuat Paul Pogba cs diragukan bisa bersaing bersama para rival-rivalnya dalam perburuan gelar juara Premier League. Bahkan seruan untuk menggantikan Mourinho dengan Zinedine Zidane sudah mulai muncul.

Meski begitu, Mourinho membela pencapaiannya. Menurut dia, reputasinya selama ini menjadi bukti.

"Saya adalah manajer dari salah satu klub terhebat di dunia tapi saya juga salah satu manajer terhebat di dunia," Mourinho mengungkapkan dikutip BBC Sport.

"Sudah tentu," jawab dia saat ditanya apakah dia masih manajer hebat andai tidak memenangi titel liga dengan MU.

"Apakah Anda tidak pernah membaca filsuf Hegel? Kebenaran ada di dalam keseluruhan. Selalu di dalam keseluruhan Anda menemukan kebenaran. Apakah Anda [media] menanyakan pertanyaan yang sama kepada manajer yang finis ketiga di Premier League musim lalu atau manajer yang finis keempat atau kelima?"

"Saya mendapatkan sukses besar di musim lalu dan itu mungkin apa yang tidak ingin Anda akui. Dua musim lalu kami menjalani musim yang fantastis karena kami memenangi Liga Europa. Kami memenanginya karena itu level kami. Kami adalah tim terakhir di Inggris yang memenangi kompetisi Eropa."

"Saya sendiri sudah memenangi delapan titel. Saya adalah satu-satunya manajer yang menjuarai liga di Italia, Spanyol, dan Inggris. Bukan titel-titel kecil, titel-titel yang layak, dan finis kedua di musim lalu adalah salah satu pencapaian terbaik saya di dalam sepakbola," lugas Mourinho.

MU akan mencoba mengakhiri rentetan kekalahannya saat menyambangi markas Burnley pada Minggu (2/9/2018) malam WIB.

Sumber : Sport.detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.