Jamie Vardy Pensiun Dari Timnas Inggris

0
80

London, Inggris - Pada Januari mendatang, Jamie Vardy genap berusia 32 tahun. Mengingat usianya yang tidak lagi muda, Vardy membuka jalan bagi barisan striker muda Inggris lainnya untuk mengambil tempatnya di timnas Inggris. Ya, striker Leicester City itu telah bulat gantung sepatu.

Ada tiga faktor besar di balik keputusan pensiun pengemas 26 caps dan tujuh gol untuk Three Lions itu, yaitu: faktor usia, keluarga, dan kurangnya waktu bermain di Inggris. Vardy pensiun karena tidak terlalu dipercaya Gareth Southgate bermain menjadi ujung tombak di lini depan, meski dibawa oleh Southgate ke dalam skuat Inggris, dengan klimaksnya terjadi di Piala Dunia 2018.

Vardy hanya bermain delapan menit di semifinal melawan Kroasia kala Inggris tertinggal 1-2 di babak tambahan. Padahal, dia yakin dapat membantu Inggris jika diturunkan lebih awal. “Saya pikir saya bisa memberi bantuan lebih jika saya lebih banyak mendapat waktu bermain. Anda tahu Anda bisa melukai lawan di beberapa jalan tertentu, dengan cara Anda bermain. Tapi tidak demikian dan Anda harus menghargai keputusan manajer,” tutur Vardy.

Pemain kelahiran Sheffield, 11 Januari 1987 memutuskan pensiun setelah berbicara kepada Southgate via sambungan telepon. Selain tiga faktor di atas, Vardy juga pensiun karena ingin fokus dengan Leicester.

“Jujur saja kepada Anda (media), ini (keputusan pensiun) sudah ada lama di pikiran saya. Saya tidak lagi muda dan Anda bisa melihatnya, jujur kepada gaffer (Southgate), dia ingin membuat skuat lebih muda lagi, yang sudah terbukti menguntungkan dari pencapaian di Piala Dunia,” terang Vardy di ​Guardian, Rabu (29/08).

“Kami mencapai semifinal dan finish di urutan empat, yang sudah menyamai lebih dari pencapaian yang pernah kami capai di tanah asing. Jadi, saya hanya berkata kepada Gareth, saya pikir yang terbaik dari mulai saat ini, khususnya dengan pemikirannya, untuk membawa pemuda yang dia pikir punya talenta dan mulai menempa mereka di level sepak bola internasional.”

Keputusan pensiun Vardy sama dengan ​Gary Cahill yang ingin fokus di level klub. Kendati demikian, keduanya selalu tersedia 100 persen apabila situasi membutuhkan mereka untuk kembali bermain di timnas, misalnya seperti badai cedera pemain.


Sumber: 90min.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.