Kepercayaan Diri Mengganggu Javier Pastore

0
35

Roma, Italia - Javier Pastore dinilai belum menunjukkan sinyal penampilan yang bagus di AS Roma. Pelatih Roma Eusebio Di Francesco melihat ada masalah kepercayaan diri.

Pastore didatangkan dari Paris Saint Germain seharga 24,7 juta euro di musim panas ini. Ia jadi salah satu rekrutan mahal Giallorossi, bersama Steven NZonzi, Justin Kluivert, dan Bryan Cristante.

Roma berekspektasi besar pada playmaker 29 tahun tersebut. Namun penampilannya di laga pertama melawan Torino dinilai tak memuaskan.

Pastore yang turun sebagai starter melepaskan 33 umpan dengan akurasi hanya 75,8%. Dia bikin dua umpan kunci dan dua tembakan, tapi tak ada yang tepat target.

Di Francesco menilai Pastore masih terlalu banyak melakukan salah umpan, khususnya di umpan-umpan akhir. Hal ini diyakini karena gelandang asal Argentina itu belum menemukan kepercayaan diri.

"Saya mengevaluasi kemungkinan perubahan posisi ke sayap kiri penyerangan, tapi itu tidak mengejutkan. Jika Anda melihat secara saksama pada laga melawan Torino, dia lebih sering bergerak di antara para penyerang ketimbang bertindak sebagai gelandang klasik," ujarnya pada konferensi pers dilansir Football Italia.

"Kami mengharapkan kualitas lebih darinya, terlepas dari perannya. Kami melihat hanya sedikit dari itu di laga lawan Torino, karena saya bisa saja memakainya sebagai penyerang tengah, tapi kalau dia salah umpan di lima dari tujuh kesempatan, tak akan membuat banyak perbedaan di mana dia bermain."

"Pastore perlu menemukan kembali kepercayaan dirinya sehingga dia bisa menggunakan kualitasnya untuk membantu tim. Saya mencoba untuk mengadaptasi para pemain dengan kualitas dalam melepaskan umpan-umpan akhir sehingga mereka bisa menekan jauh ke depan, contohnya seperti yang dilakukan Simone Perrotta bertahun-tahun lalu," imbuh Di Francesco.


Sumber: detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.