Jadi Kapten Baru Milan, Romagnoli Dianggap Mirip Nesta

0
45

Milan - Alessio Romagnoli telah ditunjuk sebagai kapten baru AC Milan. Penunjukkan Romagnoli didasari oleh karakter si pemain yang disebut mirip Alessandro Nesta.

Romagnoli, 23 tahun, menggantikan Ricardo Montolivo sebagai pemimpin Rossoneri di atas lapangan. Sekalipun bek tengah asal Italia itu baru memasuki musim keempatnya usai direkrut dari AS Roma pada musim panas 2015.

Selama tiga musim berkostum (merah-hitam), Romagnoli nyaris tidak tergantikan di jantung pertahanan. Dia telah membuat lebih dari 100 penampilan dengan menyumbang enam gol dan dua assist.

Penunjukan Romagnoli sebagai kapten baru Milan dianggap tepat. Romagnoli memiliki karakter yang mirip dengan Nesta, bek legendaris Milan.

Nesta sendiri pernah memperkuat Milan selama 10 musim sebelum hengkang pada 2012. Di bawah kepeminpinannya, Milan berhasil memenangi dua Scudetto, satu Coppa Italia, dan dua Liga Champions serta trofi-trofi lain seperti Piala Super Italia [2], Piala Super Eropa [2], dan satu Piala Dunia Antarklub.

"Alessio Romagnoli menjadi satu-satunya cahaya di ujung terowongan dalam dua bulan di mana Rossoneri begitu rapuh di musim panas, dan dia sangat populer dengan fans," bunyi keterangan pers Milan, yang dikutip Football Italia.

"Dia menikmati ruang ganti. Tanpa diragukan lagi, seperti itulah Nesta di atas lapangan. Bukan menyoal perbandingan teknik, melainkan lebih pada karakternya. Itulah mengapa penyerahan ban kapten kepada Alessio adalah sebuah hal yang sangat bagus."

Romagnoli akan menjalani debutnya sebagai kapten Milan saat menyambangi Napoli di San Paolo, Minggu (26/8) dinihari WIB. Milan tidak memainkan pertandingan pertama melawan Genoa sehubungan dengan penundaan karena insiden runtuhnya jembatan Morandi.

Sumber: Sport.detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.