Claudio Marchisio Akhiri 25 Tahun Karirnya Bersama Juventus

0
78

Kabar mengejutkan datang dari Italia, tepatnya di Turin, ​Juventus. Belum hilang kerinduan fans Juventus yang ditinggal pergi kiper berusia 40 tahun, Gianluigi Buffon, yang sudah mengabdi selama 17 tahun. Kini, kesedihan yang sama dirasakan fans – atau mungkin juga pecinta sejati sepak bola Eropa – tentang legenda Juventus lainnya, Claudio Marchisio.

“Terima kasih untuk segalanya, Claudio!” tutur kalimat pembuka dalam ​situs resmi Juventus (17/08). “Hari ini menandai berakhirnya karier Claudio Marchisio menyusul pemutusan kontrak yang disepakati (Juventus dan Marchisio). Dua puluh lima tahun telah berlalu sejak Claudio mengenakan baju hitam dan putih untuk kali pertama.”

Il Principino – julukan Marchisio – pergi dari klub yang sudah dibelanya dari level akademi pada usia 32 tahun. Marchisio sempat dipinjamkan ke Empoli pada musim 2007/08, sebelum kembali lagi ke Turin sebagai pemain yang sudah matang dan menjadi prajurit yang loyal bagi Bianconeri.

Dalam kondisi prima, Marchisio dapat bermain di seluruh posisi di lini tengah dan tidak pernah berkeluh kesah di manapun dia dimainkan. Pemain kelahiran Turin, 19 Januari 1986, telah memainkan total 389 pertandingan dengan ​Juventus – menjadikannya pemain ke-18 Juventus dengan total penampilan terbanyak sepanjang masa.

Selama bermain untuk tim utama Juventus, Marchisio telah meraih tujuh ​Scudetto beruntun, satu Serie B, tiga Italian Super Cup, dan empat Coppa Italia. Dia sudah berkembang pesat dari anak kecil yang bermimpi untuk jadi pesepakbola profesional yang sukses, menjadi remaja, ayah, dan istri bagi kekasihnya.

Marchisio kini pergi dengan status free transfer. Klub manapun bisa merekrutnya dengan gratis. Juventus disinyalir melepasnya karena rekor cedera yang dialami Marchisio dalam beberapa musim terakhir. Belum lagi saat ini, Marchisio kesulitan bersaing di lini tengah yang sudah dipadati Miralem Pjanic, Sami Khedira, Emre Can, dan Blaise Matuidi.

Grazie, Marchisio!

Sumber: 90min.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.