De Bruyne Cedera Lutut Saat Latihan

0
97

Manchester - Kabar buruk diterima Manchester City memasuki pekan kedua Liga Inggris. Gelandang andalan City Kevin de Bruyne mengalami cedera lutut kanan.

Cedera itu didapatkan De Bruyne saat berlatih dengan skuat the Citizens pada Rabu (15/8/2018) pagi waktu setempat. Pesepakbola itu tidak dapat menuntaskan sesi latihan dan dijadwalkan akan menjalani tes pada Kamis (16/8).

"Kevin de Bruyne sedang menjalani berbagai tes pada lutut kanannya setelah mengalami cedera saat latihan pada hari Rabu," bunyi pernyataan City yang dikutip Sky Sports. "Seberapa gawat masalahnya belum diketahui dan kami akan mengabarkan perkembangan kondisi Kevin pada waktunya."

Meski demikian, pengamat sepakbola top Belgia Kristof Terreur meyakini bahwa De Bruyne mengalami cedera serius dan akan absen tidak sebentar. "Kevin de Bruyne (27) menderita cedera lutut saat latihan," cuit dia di media sosial.

"Seberapa parah cederanya belum diketahui, tapi dikhawatirkan dia akan absen sementara waktu (kurang lebih dua bulan)."

De Bruyne menjadi pemain terpenting City pada musim lalu. Sebanyak 12 gol dan 21 assist disumbangkan De Bruyne untuk mengantar City memenangi Premier League dengan rekor 100 poin dan Piala Liga.

Pada 2016, De Bruyne pernah melewatkan 12 pertandingan akibat cedera lutut kanan, yang dideritanya dalam pertandingan semifinal Piala Liga melawan Everon.

City memenangi laga pertamanya sebagai juara bertahan saat menang di markas Arsenal 2-0. Di laga berikutnya, pasukan Josep Guardiola itu akan menjamu Huddersfield di Etihad, Minggu (19/8).

Sumber : Sport.detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.