Sarri: David Luiz Pemain Penting Chelsea

0
189

London, Inggris - Musim 2017/18 sepertinya bukanlah musim yang baik bagi salah satu bek tangguh ​Chelsea, David Luiz. Meski berhasil mengantarkan timnya menjuarai FA Cup, pemain asal Brasil itu lebih sering memulai laga dari bangku cadangan, posisinya kemudian digantikan oleh rekan setimnya yang lain, Andreas Christensen.

Namun kini setelah pihak klub resmi mengganti Antonio Conte dengan Maurizio Sarri, Luiz mulai kembali dipercaya untuk mengisi satu tempat di lini pertahanan timnya. Ia bahkan hampir selalu menjadi pilihan utama. Terakhir, dirinya juga bermain penuh selama 90 menit kala The Blues sukses mengalahkan Huddersfield di pekan perdana ​Premier League, Sabtu (11/8).

Menanggapi performa konsisten yang mulai ditunjukkan David Luiz, Maurizio Sarri pun akhirnya angkat bicara. Ia pun menegaskan jika pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut akan menjadi salah satu pemain terpenting di dalam skuat.

"Saya tidak setuju dengan pendapat yang mengatakan bahwa Luiz hanya dapat bermain baik ketika tim menerapkan formasi tiga bek, jika Anda adalah pemain yang berkualitas, Anda dapat bermain dengan formasi tiga atau empat bek," ujar Sarri seperti dilansir ​Mirror.

"David Luiz memiliki masa depan yang cerah bersama Chelsea. Dia akan menjadi salah satu pemain penting dan sangat berguna untuk tim, tidak hanya di lapangan namun juga di ruang ganti. Saya sangat menikmati kerja sama dengannya," tambah dia.

Sebagai tambahan informasi, di musim 2017/18 lalu, pemain yang sempa dilepas ke Paris Saint-Germain itu memang hanya tampil dalam 17 pertandingan dengan catatan 10 laga di kompetisi Premier League.

Menarik untuk melihat performa David Luiz bersama Chelsea di musim 2018/19, setelah sukses tampil 90 menit di laga kontra Huddersfield, pemain asal Brasil itu pun kembali berpeluang untuk menjadi pilihan utama kala timnya dihadapkan dengan laga sulit kontra ​​Arsenal​, Sabtu (18/8).


Sumber: 90min.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.