Fabinho Gabung Liverpool Demi Gelar Juara

0
123

Liverpool - Fabinho mengaku sempat menimang opsi pindah ke Spanyol sebelum akhirnya memutuskan memperkuat Liverpool karena The Reds lebih berpotensi meraih banyak gelar juara.

Gelandang asal Brasil ini didatangkan oleh AS Monaco pada tahun 2013 dengan status pinjaman sebelum akhirnya menjadi permanen sejak tahun 2015. Di klub Prancis itu, ia sempat mempersembahkan gelar juara Ligue 1 pada musim 2016-17.

Ia juga sempat membawa Monaco melaju ke babak semifinal Liga Champions. Permainannya selama di Prancis akhirnya memikat banyak klub besar Eropa.

Laris Manis

Klub yang meminatinya datang dari berbagai penjuru Eropa. Sebut saja dari Italia ada Juventus.

Dari Inggris, ada klub seperti Manchester United dan Manchester City. Dari Prancis juga ada, yakni PSG.

Kemudian dari Spanyol ada Atletico Madrid. Fabinho sendiri tampaknya juga sempat berpikir untuk hijrah ke tim asuhan Diego Simeone ini.

Akan tetapi, pada akhirnya pemain berusia 24 tahun ini pindah ke Liverpool. Mahar transfernya mencapai 40 juta pounds lebih.

Demi Gelar

Fabinho pernah mengaku ia pindah ke Liverpool karena The Reds merupakan tim yang bermain menyerang dan atraktif. Sekarang ia menyebut keputusannya juga didasarkan pada potensi tim Merseyside itu dalam meraih gelar juara.

"Ketika peluang datang untuk bergabung dengan Liverpool, saya berbicara kepada pelatih dan itu memberi saya kepastian bahwa itu adalah keputusan yang tepat yang telah dikonfirmasi dengan berada di sini," katanya kepada Sky Sports.

"Saya sudah berada di Monaco selama bertahun-tahun, dan saya percaya sudah waktunya untuk perubahan. Saya ingin pindah ke klub besar dengan ambisi untuk meraih gelar juara. Itu antara liga Inggris dan liga Spanyol," beber Fabinho.

Siap Bersaing di EPL

Lebih lanjut, Fabinho mengaku Liverpool kini semakin kuat. Ia pun yakin timnya sudah siap bersaing merebut gelar Premier League.

"Ini adalah klub besar, dan jika ini bukan liga terbaik di dunia, ini adalah salah satu dari dua kompetisi terbesar di dunia," serunya.

"Kami terlihat sangat kuat. Persiapannya bagus dan melihat semua elemen, bukan hanya tim pertama, kami memiliki tim yang hebat. Kami akan berjuang untuk meraih gelar," tegasnya.

Sumber: Bola.net

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.