Gattuso; Milan Jangan Tergantung Pada Higuain

0
48

Milan, Italia - Kedatangan Gonzalo Higuain dinilai bakal memberi kontribusi masif bagi AC Milan pada musim 2018/19. Tapi, pelatih Gennaro Gattuso tak menciptakan suasana di mana Milan mengalami ketergantungan pada Higuain.

Higuain langsung memberi peran positif bagi Milan. Tampil pada laga uji coba kontra Real Madrid pada Minggu (12/8) dini hari WIB, pemain berjul El Pipita mencetak satu gol ke gawang Madrid pada laga yang digelar di Bernabeu.

Meskipun pada akhirnya Milan kalah dengan skor 3-1, aksi Higuain mendapat banyak pujian. Pemain asal Argentina diyakini bisa mengurangi beban besar Milan pada musim lalu yang sulit dalam urusan bikin gol.

Di sisi lain, kedatangan Higuain bisa jadi akan memunculkan ketergantungan pada sosoknya. Tapi, sedari awal Gattuso ingin menegaskan jika Milan tidak bergantung pada satu pemain saja.

Reputasi Higuain sebagai bomber papan atas di Serie A sudah tidak diragukan lagi. Dua musim dia menjadi andalan di lini serang Juventus. Sebelumnya, El Pipita juga menjadi idola bagi fans Napoli.

"Kami tidak akan mencapai apa pun jika kami hanya bergantung pada satu pemain saja, bahkan jika itu pemain seperti Higuain. Hal seperti itu tidak cukup," ucap Gattuso.

"Anda harus bisa melakukan pekerjaan dengan baik sepanjang pekan, membantu rekan satu tim Anda dan tidak merendahkan kualitas mereka. Saya melihat hal tersebut ada pada Higuain sejak pertama datang ke Milan," sambung Gattuso.

Pada musim 2017/18 lalu, barisan bomber Milan tak ada yang tampil cukup meyakinkan. Praktis, hanya Patrick Cutrone yang cukup konsisten. Pemain 20 tahun mencetak 10 gol di Serie A selama satu musim.

Sementara, Higuain adalah pemain yang konsisten menyumbang banyak gol dalam lima musim di Serie A. Jumlah golnya paling minim adalah 16 gol dalam satu musim. Jadi, ekspektasi Milan pada sosok Higuain bakal besar.


Sumber: bola.net

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.