Chelsea Tebus Klausul Rilis Kepa Arrizabalaga

0
29

Jakarta - Chelsea selangkah lagi mendapatkan Kepa Arrizabalaga. Klausul rilis kiper 23 tahun itu telah diaktifkan, membuka lebar-lebar jalannya untuk gabung The Blues.

Kepa sebelumnya memang dirumorkan akan ke Chelsea untuk jadi pengganti Thibaut Courtois. Courtois tengah dalam jalur kepindahan ke Real Madrid dan sudah absen dari latihan tim beberapa hari ini.

Pada akhirnya Athletic Bilbao selaku pemilik Kepa mengumumkan bahwa klausul rilis si pemain sudah diaktifkan. Klausul tersebut berada di angka 80 juta euro, sehingga akan menjadikan Kepa sebagai kiper termahal di dunia menggusur Alisson Becker.

"Athletic berterima kasih kepada sang pemain atas kontribusinya dalam periode bersama klub," ungkap pernyataan Bilbao seperti dilansir Guardian.

Klausul tersebut diaktifkan oleh Kepa lewat pengacaranya, sebagaimana aturan yang berlaku di Spanyol. Di sana si pemain harus menebus dirinya sendiri apabila terikat klausul rilis, kendati dana untuk menebusnya tetap akan dibayar oleh klub pembeli.

Uang tersebut kemudian akan diterima oleh liga dan diteruskan ke klub.

Dengan aktifnya klausul rilis ini, Kepa kini tinggal terbang ke London untuk menuntaskan dokumen-dokumen, tes medis, dan tanda tangan kontrak. Di saat yang sama, Chelsea juga bisa mengizinkan Courtois untuk terbang ke Madrid dan menuntaskan kepindahan ke Los Blancos.

Sumber: Sport.detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.