Borussia Dortmund Resmi Datangkan Axel Witsel

0
27

Dortmund, Jerman - Setelah nampak tenang-tenang saja sepanjang bursa transfer musin panas 2018 ini, raksasa Jerman, Borussia Dortmund, sukses mengejutkan setelah mereka mendatangkan salah satu nama populer. Sosok tersebut tidak lain adalah bintang Timnas Belgia, Axel Witsel.

Witsel didapatkan dari klub Tiongkok, Tianjin Quanjian dengan mahar yang cukup terjangkau, 20 juta euro, dan akan diikat kontrak hingga 2022. Kedatangan Witsel menyusul lima nama lain yang sudah bergabung ke Signal Iduna Park, yakni Abdou Diallo, Thomas Delaney, Marius Wolf, Eric Oelschlagel, dan Marwin Hitz.

Kedatangan pemain 29 tahun tersebut menjadi bukti keseriusan Dortmund untuk menantang Bayern Munchen di kancah Bundesliga musim 2018/19 ini. Apalagi, Die Borussen kini ditangani oleh pelatih anyar, Lucien Favre,

Sebelum bermain di Tiongkok, Witsel sejatinya tidak memiliki pengalaman bermain di lima liga teratas Eropa. Dirinya hanya sempat meperkuat Benfica (2011-2012) dan kemudian meraih popularitas bersama Zenit St. Petersburg (2012-2017), sebelum hengkang ke Tianjuian Quanjian.

Bersama Tianjin, dia tampil 47 laga, mencetak enam gol, dan tiga assist. Sayangnya, dia tidak berhasil mempersembahkan gelar apapun bagi klub Tiongkok tersebut. Kendati demikian, dirinya tetap menjadi pila reguler bagi Timnas Belgia, dan berperan krusial membawa negaranya meraih posisi ke-3 di Piala Dunia 2018.


Sumber: 90min.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.