Sergi Roberto: Dekat dengan Enrique Bukan Jaminan Masuk Timnas

0
38

Jakarta - Sejak di Barcelona, Sergi Roberto dekat dengan Luis Enrique. Tapi dia percaya takkan ada keistimewaan dari pria yang kini menangani timnas Spanyol itu.

Enrique kini menangani timnas Spanyol, menggantikan Fernando Hierro yang jadi pelatih sementara di Piala Dunia 2018 lalu. Sempat terjadi kekacauan di posisi pelatih ini, menyusul pemecatan Julen Lopetegui beberapa hari sebelum Piala Dunia.

Bagi Sergi, penunjukan Enrique sebagai pelatih timnas bisa menjadi kesempatan bagus. Enrique sudah tahu benar kualitasnya dan kans untuk memperkuat Spanyol jadi lebih besar.

Adalah Enrique yang menjadikannya pilihan utama dari sekadar pemain surplus semasa di Barcelona. Setelah hanya tampil 18 kali di musim pertama di bawah Enrique, Sergi lantas dijadikan bek kanan lalu tampil 96 kali dalam dua musim berikutnya.

Sebagai pemain yang ditinggalkan skuat Spanyol di Piala Dunia 2018 lalu, Sergi niscaya tak ingin kembali ditepikan di Piala Eropa 2020 mendatang. Namun pemain 26 tahun itu juga sadar perlu menunjukkan performa bagus dan konsisten di Barcelona dulu.

"Sejujurnya, saya sempat merasa akan dipanggil ke Piala Dunia. Tapi saya tak dipanggil, jadi itu memberikan kesempatan saya untuk berlibur lebih panjang. Saya bisa menonton Piala Dunia di televisi," ujar Sergi dikutip ESPN.

"Saya sudah selalu bilang bahwa Luis Enrique sangat penting dalam karier saya, baik di Barca B dan dengan tim utama.s Benar bahwa sekarang dia pelatih Spanyol, tapi saya cuma fokus memberikan yang terbaik."

"Kalau pada akhirnya saya dipanggil Luis, saya akan senang. Tapi itu tergantung pada bagaimana saya bermain untuk Barca," imbuhnya.

Sumber: Sport.detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.