Jurgen Klopp; Sosok Coutinho Tak Tergantikan

0
145

Liverpool, Inggris - Awal kedatangan ​Philippe Coutinho ke ​Liverpool di bursa transfer musim dingin 2013, dirinya sempat disebut sebagai wonderkid yang gagal. Seperti diketahui, saat memperkuat Inter Milan pemain yang berwarga negara Brasil itu tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Akan tetapi saat memperkuat The Reds, Coutinho mampu menunjukkan performa konsisten setiap musimnnya. Sehingga dirinya terus bisa menjadi pilihan utama di lini tengah Liverpool selama lima setengah musim.

Setelah terus menunjukkan performa apik bersama The Reds, Coutinho akhirnya hengkang dari Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2018 dengan mahar 105 juta euro. Meski Liverpool sudah kehilangan sosok Coutinho, skuat asuhan Jurgen Klopp, tetap mampu finis dalam empat besar klasemen​ Premier League dan berhasil menembus final ​Champions League 2018.

Kendati bisa menunjukkan performa yang apik tanpa Coutinho, Klopp tetap menegaskan bahwa pemain asal Brasil ini merupakan sosok yang tak tergantikan. Mantan pelatih Borussia Dortmund berani menyatakan hal itu, karena ia menilai bahwa Coutinho memiliki gaya bermain yang berbeda.

"Anda tidak bisa mengganti Phil Coutinho dengan pemain yang sama persis," ujar Klopp di ​Four Four Two.

"Dia punya gaya main berbeda, pemain luar biasa secara taktik, bisa main sebagai winger, nomor 10, dan nomor 9, sangat hebat," tutupnya.

Untuk saat ini, Liverpool dikabarkan tengah kembali berusaha mendatangkan Nabil Fekir untuk bisa mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Coutinho. Sebelumnya, transfer Fekiri sempat dikabarkan batal seiring dengan Liverpool yang tidak yakin dengan riwayat cedera sang pemain.


Sumber: 90min.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.