Pelatih AC Milan Puji Mental Jose Mourinho

0
148

Jakarta - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, ternyata penggemar Jose Mourinho. Dia menyebut nakhoda Manchester United itu sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.

Bukan tanpa alasan memang Gattuso memiliki opini seperti itu. Mourinho sudah membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia, dengan meraih banyak gelar bersama FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United).

Bahkan, dirinya pernah membawa Inter meraih gelar treble di musim 2009/10.

"Saya pikir Mourinho telah berada di puncak selama 20 tahun. Dia telah memenangkan begitu banyak, dia selalu berusaha untuk mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya dan itu bukan suatu kebetulan dia telah menang begitu lama," kata Gattuso seperti dilansir Soccerway.

"Dia memiliki mental yang hebat dan dia tahu bagaimana cara masuk ke dalam pola pikir pemain. Saya pikir kita berbicara tentang salah satu pelatih terbesar di dunia."

Tanggung Jawab Besar

Gattuso mengungkapkan, jadi pelatih saat ini lebih sulit dibanding jadi pemain. Sebab tanggung jawab yang dipikul jauh lebih besar.

"Ketika Anda memainkan pertandingan melawan tim-tim besar, bagi kami itu seharusnya menjadi sumber kebanggaan dan sebagai pelatih, kami tidak dapat memberikan performa buruk," Gattuso menambahkan.

Pertemuan Perdana

AC Milan sendiri akan menantang Manchester United dalam ajang International Champions Cup, Kamis (26/7/2018). Ini akan menjadi debut pertemuan Gattuso dengan Mourinho sebagai pelatih.

Sumber: Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.