Thiago Alcantara Dalam Bidikan Persaingan MU dan Chelsea

0
210

​London, Inggris - Spekulasi terkait masa depan Thiago Alcantara sepertinya memang cukup menyita perhatian publik dalam beberapa waktu terakhir. Meski menjadi salah satu pemain yang diandalkan Jupp Heynckes dan sukses mengantarkan ​Bayern Munchen mempertahankan gelar ​Bundesliga di musim 2017/18, hal tersebut tak lantas membuat dirinya sepi dari rumor transfer.

Prediksi publik soal peluang hengkangnya pemain asal Spanyol itu pun kian menguat setelah dirinya dikabarkan menjadi salah satu dari tiga pemain yang akan dilepas Bayern di musim panas 2018. Dua nama lain yang masuk adalah Jerome Boateng dan Arturo Vidal.

Namun sepertinya Thiago tak perlu kesulitan untuk mencari klub baru jika pada akhirnya ia benar-benar hengkang, pasalnya seperti dilansir ​ES​PN, dua klub ​Premier League, ​Chelsea dan ​Manchester United dikabarkan siap bersaing untuk mendapatkan tandatangannya.

Tak berhenti sampai di sana, Thiago pun diprediksi takkan menjadi pilihan utama manajer baru, Niko Kovac, terlebih setelah Bayern memiliki delapan gelandang lain di dalam skuat, yakni Javi Martinez, Arturo Vidal, Sebastian Rudy, Corentin Tolisso, Leon Goretzka, James Rodriguez, Thomas Muller dan Renato Sanches.

Meski pemain berusia 27 tahun ini tak menutup peluang untuk hengkang, ada satu hal yang akan menyulitkan United dan Chelsea untuk mewujudkan transfer ini, yakni Thiago yang dikabarkan lebih tertarik untuk kembali ke klub lamanya, ​Barcelona.

Thiago Alcantara memutuskan untuk melanjutkan karier sepak bolanya ke Bayern Munchen di tahun 2013, dan jadi sosok vital di balik keberhasilan tim mempertahankan gelar Bundesliga dalam lima musim beruntun. Tak hanya itu, Thiago juga sukses meraih DFB Pokal dan DFB Supercup.

Menarik untuk melihat klub mana yang akhirnya sukses mendapatkan tanda tangan Thiago, namun jika Chelsea dan Manchester United benar-benar ingin mendatangkannya, mereka harus bergerak cepat, mengingat bursa transfer Premier League akan ditutup lebih cepat, 9 Agustus.


Sumber: 90min.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.