Zola Minta Chelsea Bersabar kepada Maurizio Sarri

0
137

London - Legenda Chelsea, Gianfranco Zola, meminta manajemen dan suporter The Blues untuk bersabar kepada Maurizio Sarri. Zola yakin Sarri adalah sosok yang mampu membawa Chelsea meraih kesuksesan.

Pria asal Italia itu resmi ditunjuk sebagai manajer The Blues pada 14 Juli 2018. Sarri menggantikan peran Antonio Conte yang dipecat manajemen Chelsea sehari sebelumnya.

Bersama tim London Biru, Maurizio Sarri sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga musim atau sampai 30 Juni 2021. Dia pun menjadi pelatih Italia keenam yang duduk di kursi manajer Chelsea.

Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Maurizio Sarri belum pernah sekalipun meraih trofi juara. Prestasi terbaiknya hanya membawa Napoli finis diperingkat kedua di Serie A 2015-2016 dan musim 2017-2018.

Hal tersebut membuat kemampuan Sarri diragukan. Apalagi, dia bakal menghadapi manajer-manajer top dunia, mulai dari Jose Mourinho, Jurgen Klopp, Unai Emery, hingga Pep Guardiola.

"Selama orang-orang di Chelsea tetap memberikan dukungan, sedikit sabar dengan Sarri, saya yakin mereka akan mendapatkan apa yang diharapkan," kata Zola.

"Saya suka cara tim asuhan Sarri bermain sepak bola. Mereka sangat terorganisir, sangat bagus dalam bertahan, tetapi juga memainkan sepak bola yang sangat baik. Saya selalu menyukai pelatih yang mempromosikan sepak bola jenis ini," lanjutnya.

Untuk membantu tugas Maurizio Sarri, Gianfranco Zola ditunjuk sebagai asisten pelatih tim utama Chelsea.

Sumber: Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.