Daley Blind Pulang Kampung Ke Ajax

0
149

Manchester, Inggris - Berakhir sudah pengabdian Daley Blind bersama ​Manchester United. Bek asal Belanda tersebut akhirnya secara resmi dijual oleh Setan Merah ke raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Dia dilego dengan harga 16 juta euro, dan akan diikat kontrak hingga musim panas 2022.

Hal ini cukup unik, mengingat Ajax merupakan klub asalnya sebelum hijrak ke Manchester United pada musim panas 2014 lalu. Kala itu, dia dijual dengan harga 17,5 juta euro.

Blind sendiri memang tidak mendapatkan menit bermain yang signifikan selama dua musim terakhir bersama Jose Mourinho. Kombinasi cedera dan kalah bersaing di lini belakang membuat dirinya terpinggirkan, padahal dirinya sejatinya merupaka sosok pemain serba bisa yang mampu bermain sebagai bek tengah, bek sayap, hingga gelandang bertahan.

Selama memperkuat Setan Merah, produk akademi Ajax ini tampil di total 141 laga bagi ​Manchester United, dengan torehan enam gol dan 10 assist. Dia juga membantu runner up Premier League 2017/18 lalu tersebut untuk memenangkan satu gelar League Cup, satu gealr FA Cup, satu gelar Europa League, dan satu gelar Community Shield.


Sumber: 90min.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.