Unggul 2 Gol Lebih Dulu, Juventus Ditahan Tottenham Hotspur

0
24

Turin - Juventus bermain 2-2 menghadapi Tottenham Hotspur pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Allianz, Turin, Selasa (13/2/2018) waktu setempat.

Juventus membuka keunggulan lebih dahulu melalui Gonzalo Higuain pada menit ke-2. Higuain memanfaatkan umpan matang Miralem Pjanic demi menaklukkan gawang Tottenham Hotspur yang dijaga Hugo Lloris.

Pada menit ke-9, Juventus mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Ben Davies terhadap Federico Bernardeschi di dalam kotak penalti. Higuain yang menjadi eksekutor berhasil menggandakan kedudukan.

Tottenham Hotspur mencoba bangkit mengejar defisit gol. Pada menit ke-35, Harry Kane mencatatkan nama di papan skor setelah mengelabui kiper Juventus Gianluigi Buffon.

Jelang babak pertama berakhir, Juventus berpeluang besar mengubah skor menjadi 3-1. Tuan rumah kembali mendapat hadiah penalti setelah Serge Aurier melanggar Douglas Costa.

Akan tetapi, Higuain gagal menjalankan tugas sebagai algojo penalti kali ini. Tembakan striker asal Argentina itu malah mengenai mistar gawang Lloris. Meski begitu, Juventus tetap unggul 2-1 atas tim tamu pada saat jeda.

Setelah jeda, Tottenham Hotspur menyamakan skor. Pada menit ke-71, tendangan bebas Christian Eriksen tidak mampu dihentikan Buffon.

Hasil ini menguntungkan Tottenham Hotspur untuk melaju ke babak berikutnya. Kane dan kawan-kawan bakal gantian menjamu Juventus pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Rabu (7/3/2018).


Sumber: bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.