Ronaldo Berpengaruh untuk Juventus dan Liga Italia

0
88

Turin - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo makin kencang diberitakan gabung ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018. Ronaldo digadang-gadang bakal berseragam Juventus pekan ini.

Rumor kepindahan Ronaldo ke Juventus pertama kali didenggungkan media Italia Tuttosport. Awalnya banyak yang mengira kabar tersebut cuma untuk mencari sensasi belaka saja.

Namun kemudian isu transfer pemain Portugal itu terus berkembang. Media-media besar Eropa ramai-ramai memberitakan Ronaldo hampir pasti bergabung dengan Juventus. Pihak Real Madrid dan Juventus juga tidak membantah sama sekali.

Juventus konon akan membeli Ronaldo sebesar 100 juta euro (Rp1,6 triliun). I Bianconeri diyakini sudah mencapai kesepakatan dengan Ronaldo. Eks pemain Manchester United itu akan dikontrak selama empat tahun.

Gaji besar sudah menanti Ronaldo di Juventus. Dalam setahun, mantan kekasih Irina Shayk itu bakal memperoleh 30 juta euro (Rp 505 miliar).

Agar terhindar dari Financial Fair Play, Juventus akan menyiasatinya dengan menggandeng perusahaan mobil Fiat. Kebetulan Fiat dan Juventus dimiliki keluarga Agnelli. Nantinya Juventus hanya membayar gaji Ronaldo 10 juta euro. Sisanya ditanggung Fiat dengan menjadikan Ronaldo icon produk mereka salah satunya mobil mewah, Ferrari.

Kepindahan Ronaldo diperkirakan rampung pertengahan pekan ini. Juventus tengah menunggu kabar baik dari agen Ronaldo, Jorge Mendes. Kabarnya ada perjanjian verbal antara Mendes dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez jika klausul pelepasan Ronaldo akan turun menjadi 100 juta euro jika yang menawar klub Italia.

Banjir Dukungan

Kabar kedatangan Ronaldo ke Juventus disambut baik insan sepak bola Italia. Ronaldo dinilai bisa mengangkat kembali pamor sepak bola Italia yang menurun drastis dalam beberapa tahun terakhir.

"Cristiano Ronaldo ke Juventus? Itu akan menjadi kesepakatan yang bagus. Saya akan sangat senang untuk sepak bola Italia. Dia dan Lionel Messi merupakan yang terkuat di dunia. Ini akan menjadi dorongan untuk Serie A, CR7 dapat bermain lima tahun lagi tanpa masalah. Dia berlatih 3 kali sehari," kata pesepakbola legendaris Christian Vieri.

Dukungan untuk Juventus merekrut Ronaldo juga datang dari rival mereka Inter Milan. Wakil Presiden Inter Javier Zanetti menilai kedatangan Ronaldo akan membantu sepak bola Italia.

"Sejujurnya, sebagai wakil presiden Inter, ini adalah sesuatu yang tak menjadi perhatian saya. Saya bisa bilang bahwa saya senang dengan manuver transfer yang dilakukan klub saya, tapi kita bicara soal seorang juara yang akan bagus untuk sepakbola Italia karena dia mau pergi dari Real," kata Zanetti dilansir Calciomercato.

Balik Modal

Meski menyedot biaya sangat besar, Juventus diprediksi akan cepat balik modal dan meraih keuntungan dari pembelian Ronaldo. Belum juga resmi jadi pemain Juventus, saham klub asuhan Massimiliano Allegri sudah meroket.

Harga saham Juventus melonjak hingga Rp 2,7 triliun. Akibatnya Juventus sampai diminta otoritas bursa saham Italia, CONSOB, untuk mengeluarkan pernyataan resmi.

Juventus juga akan cepat mendapat keuntungan dari penjualan jersey Ronaldo. Antusiasme fans Juventus dan warga Turin sangat tinggi. Bahkan jersey palsu Juventus dengan nama Ronaldo sudah dijual di kota Turin.

Sumber: Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.