Dele Alli Percaya Diri Bakal Kalahkan Kroasia

0
118

Jakarta - Gelandang timnas Inggris, Dele Alli, menilai laga semifinal Piala Dunia 2018 melawan Kroasia akan berjalan sulit. Tapi, Alli yakin Inggris mampu bermain bagus dan mengatasi perlawanan Kroasia.

Inggris melangkah ke babak semifinal usai menang dengan skor 2-0 melawan Swedia pada waktu normal. Alli menyumbang satu gol dan satu gol lain dicetak oleh pemain belakang Harry Maguire.

Sementara, Kroasia harus berjuang hingga babak adu penalti sebelum menang atas Rusia dan melangkah ke babak semifinal. Laga semifinal yang mempertemukan Kroasia melawan Inggris akan digelar di Stadion Luzhniki pada Kamis (12/7) dini hari WIB.

Alli menilai bahwa laga melawan Kroasia tidak akan berjalan mudah bagi Inggris. Sebab, Luka Modric telah memberi bukti dengan melaju ke semifinal. Tapi, Alli punya keyakinan tinggi bisa meraih kemenangan.

"Ini adalah pertandingan sulit," ucap Alli dikutip dari Sky Sport.

"Semifinal Piala Dunia bukan sebuah laga yang mudah. Tapi kami rasa sudah siap untuk pertandingan ini. Kami percaya diri, tapi kami tahu bahwa lawan yang akan kami hadapi akan sangat sulit."

"Tapi, siapa pun yang kami lawan, kami merasa yakin akan menang. Kami harus terus seperti itu. Saya pikir, jika kami ingin melaju ke final, kami harus melakukannya seperti itu. Jadi, kami harus bermain baik," tandas Alli.

Tak Ada Persiapan Khusus

Meskipun meyakini jika laga melawan Kroasia akan sulit, Alli menyebut tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh timnas Inggris. Pelatih Gareth Southgate tetap mempersiapkan tim seperti yang biasa dilakukan.

Menurut Alli, persiapan Inggris kini adalah fokus mengembalikan kebugaran pasa menjalani laga dengan jadwal yang padat.

"Kami akan segera bersiap untuk memulai latihan lagi, melakukan recovery, dan itulah yang sekarang kami lakukan. Kami harus bersantai. Setelah itu kami akan menatap pertandingan selanjutnya," papar pemain Tottenham Hotspur.

Langkah Inggris ke Semifinal

Perjalanan Inggris hingga mencapai babak semifinal dimulai dari babak penyisihan Grup G. Harry Kane dan kolega berada di posisi runner-up grup karena kalah dari Belgia. Tapi, posisi ini justru menguntungkan Inggris.

Pada babak 16 Besar, Inggris menang lewat drama adu penalti dari Kolombia. Sebuah capaian yang mematahkan nasib buruk Inggris di adu penalti. Lalu, Inggris menyingkirkan Swedia di babak perempat final.

Harry Kane jadi pendulang gol paling banyak sejauh ini dengan torehan enam gol. Selain sang kapten, penampilan apik juga dipamerkan oleh Jordan Pickford sebagai penjaga gawang utama Inggris.

Sumber: Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.