Baru Semusim di Barcelona, Paulinho Balik ke China Lagi

0
40

Jakarta - Baru semusim berseragam Barcelona, Paulinho kembali ke China. Pemain asal Brasil itu kembali ke Guangzhou Evergrande sebagai pinjaman.

Hal itu diumumkan Evergrande di situs resminya. Disebutkan pesepakbola 29 tahun itu kembali dengan status pinjaman berdurasi selama satu musim.

"Pada 9 Juli waktu Beijing, Guangzhou Evergrande Taobao Football Club secara resmi mengumumkan pemain Brasil dan gelandang Barcelona Paulinho menandatangani kontrak peminjaman selama satu musim," tulis Evergrande.

Kedatangan Paulinho juga dikonfirmasi Fabio Cannavaro, manajer Evergrande. Di akun Twitternya, legenda sepakbola Italia itu menyambut kembalinya Paulinho.

Tidak dijelaskan berapa nominal transfer peminjaman Paulinho dari Barca ke Evergrande. Namun dikutip Mirror, kabarnya ada opsi pembelian permanen lagi oleh Evergrande.

Paulinho baru semusim berseragam Barcelona, yang dibeli dari Evergrande seharga 40 juta euro dengan kontak empat musim pada musim panas 2017. Ia tampil apik dengan mencetak sembilan gol dan meraih gelar La Liga dan Copa del Rey di musim perdananya.

Sebelumnya, Paulinho membela Evergrande pada musim 2015-2017 dan mencetak 28 gol dari 95 laga. Ia meraih gelar Liga Super China 2015 dan 2016, Piala FA China 2016, Piala Super China 2016 dan 2017, serta Liga Champions Asia 2015, yang membawanya kembali ke Eropa usai sempat gagal di Tottenham Hotspur pada 2013-2015.

Transfernya ke Evergrande terjadi tepat setelah Paulinho gagal membawa Brasil menjuarai Piala Dunia 2018. Selecao disingkikan Belgia di perempatfinal usai kalah 1-2, di mana ia turut mencetak satu gol selama di Rusia.

Sumber: Sport.detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.