Bukti Lukaku Tak Cuma Bisa Bikin Gol

0
119

Kazan - Kelolosan Belgia ke semifinal Piala Dunia 2018 tak lepas dari kontribusi assist Romelu Lukaku. Ia memang tak mau dianggap cuma bisa bikin gol.

Belgia memastikan satu tempat di babak empat besar Piala Dunia 2018 berkat kemenangan 2-1 atas Brasil. The Red Devils unggul dua gol lebih dulu sebelum Selecao membalas satu gol.

Gol kedua Belgia itu dicetak oleh Kevin De Bruyne yang memanfaatkan operan Lukaku. Diawali dari serangan balik di area sendiri, Lukaku memanfaatkan ketangguhan fisiknya untuk menggiring bola sampai lewat garis tengah lalu mengopernya ke De Bruyne.

"Semua orang berpikir Romelu Lukaku hanyalah soal gol, gol, gol," kata Lukaku seperti dikutip Reuters.

"Tapi aku lebih ingin dilihat sebagai pemain yang lengkap. Membuat assist sama pentingnya dan tahun ini aku sudah membuat assist lebih banyak dari sebelumnya."

"Tentu aku ingin mencetak gol, tapi aku juga berusaha sekuat tenaga demi tim. Aku tak perlu lagi membuktikan diri (sebagai pencetak gol). Semua tahu aku bisa bikin gol dari peluang di kotak penalti, tapi di tim hitungannya bukanlah individu," tuturnya.

Di Piala Dunia 2018, itu menjadi assist pertama Lukaku yang sebelumnya sudah mencetak empat gol buat Belgia. Bersama Manchester United, klubnya, Lukaku menandai musim 2017/2018 dengan torehan 27 gol dan 9 assist.

Sumber : Sport.detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.