Gerrard; Karius Tetap Kiper Nomor Satu Liverpool

0
35

Liverpool, Inggris - Posisi Loris Karius sebagai kiper utama​ Liverpool, memang sedang menjadi perbincangan hangat. para supporter The Reds, dinilai sudah tidak memiliki kepercayaan lagi dengan Karius lantaran dua blunder yang ia lakukan di laga final ​Champions League kontra ​Real Madrid.

Maka dari itu, pihak Liverpool sendiri juga dirumorkan akan mendatangkan kiper baru guna bisa mengganti peran kiper asal Jerman tersebut. Nama-nama seperti Allison Becker, Jesper Cillesen hingga Jan Oblak sempat masuk ke dalam radar The Reds.

Meski sempat dirumorkan tengah mendekati tiga nama tersebut, Liverpool masih belum melakukan kontak dengan ketiganya guna bisa mendatangkan salah satu dari ketiga nama tersebut.

Akan tetapi, legenda The Reds, Steven Gerrard, beranggapan bila Liverpool tidak perlu mendatangkan kiper baru. Hal itu disebabkan karena dirinya yakin bahwa Karius masih mampu menunjukkan performa terbaiknya di musim 2018/19.

"Karius telah berkembang menjadi lebih bagi lagi ketika musim berjalan. Saya menilai kuncinya adalah apakah Jurgen Klopp berpikir dia punya kekuatan mental untuk bangkit? Apakah dia mampu mengesampingkan itu (pengalaman buruk), bangkit dan belajar dari pengalaman?"

"Bila Klopp berpikir dia tidak bisa bangkit dari itu, tentu dia harus melakukan pergerakan di bursa transfer untuk membeli kiper baru, tapi Klopp lebih mengetahui ketimbang saya. Hal yang mudah dilakukan adalah membuat silang di namanya (Karius), tetapi ingat, dia membawa Liverpool melaju ke final Champions League. Dia masih muda, dan punya potensi untuk jadi lebih baik lagi," ujar Gerrard dikutip dari ​Liverpool Echo.


Sumber: 90min.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.