Jamie Vardy Tumbal Kemenangan Inggris

0
114

Rusia - Kemenangan dramatis yang diraih oleh tim nasional Inggris atas Kolombia menyisakan sebuah cerita. Bukan soal kabar gembira, tapi sebuah kekhawatiran karena cedera yang menimpa penyerang Jamie Vardy.

Inggris berjumpa Kolombia pada babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Rabu (4/7) dini hari WIB. Bermain imbang 1-1 hingga tambahan waktu, Inggris akhirnya menang lewat drama adu penalti pada laga di Otkrytiye Arena tersebut.

Kemenangan, sekaligus sukses melaju ke babak perempat final, membuat Inggris dan para pendukungnya larut dalam suka cita. Namun, kini mereka berharap cemas menantikan kondisi kebugaran Vardy yang dilaporkan cedera.

Vardy tampil sebagai pemain pengganti saat Inggris menang atas Kolombia. Pemain 31 tahun masuk pada menit ke-88 untuk menggantikan Raheem Sterling. Meski tidak lama berada di lapangan, dia mengalami cedera.

Menurut laporan Sky Sports, Vardy punya masalah pada bagian pangkal pahanya. Itu terjadi setelah dia terlibat duel dengan pemain belakang Kolombia.

Pasca pertandingan, penyerang asal klub Leicester City tersebut bahkan harus mendapatkan suntikan untuk antisipasi awal cederanya. Vardy pun kini diragukan bisa bermain saat Inggris bersua Swedia di babak perempat final pada Sabtu (7/7) mendatang.

Pada babak adu penalti, Gareth Southgate sejati menunjuk Vardy untuk jadi eksekutor kelima Inggris. Maklum, dia adalah eksekutor utama Leicester City selama ini. Jadi, Vardy punya kemampuan khusus untuk melakukan tendangan penalti.

Namun, cedera pangkal paha membuat Vardy mundur sebagai penendang penalti. Tugas tersebut kemudian diberikan pada Eric Dier dan dia sukses menjalankan tugas dengan baik.

"Dier harusnya tidak menendang penalti kelima yang menentukan. Vardy adalah pengambil penalti secara rutin di Leicester, dia masuk untuk mengambilnya tapi dia mengalami masalah di paha menjelang akhir perpanjangan waktu," tulis jurnalis Sky Sport, Rob Dorsett.

Meskipun sejatinya tidak masuk dalam rencana untuk menjadi eksekutor penalti, Eric Dier mampu menjalankan tugas dengan baik. Pemain Tottenham itu mampu membobol gawang David Ospina dan menjadi penentu kemenangan Inggris atas Kolombia.

"Itu membuat saya gugup," ujar Dier kepada ITV usai pertandingan.

"Saya tidak pernah berada di situasi seperti itu sebelumnya, tapi saya harus mencetak gol setelah gagal melakukannya dengan sundulan, dan pada akhirnya saya bersyukur bisa mencetak gol!" lanjutnya.


Sumber: bola.net

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.