Lopetegui Berharap Thiago Akan Perkuat Madrid Musim Depan

0
59

Munchen - Julen Lopetegui, usai dipecat dua hari jelang Piala Dunia 2018 bergulir, ia langsung mempersiapkan rancangan untuk Real Madrid mengadapi musim baru. Salah satunya dengan rencana merekrut mantan pemain Barca yang memperkuat Bayern Muenchen, Thiago Alcantara.

Thiago bergabung dengan Muenchen bersama Pep Guardiola di musim panas 2013, setelah musim kemenangan treble bersejarah. Tapi pada musim terakhir, ia lebih banyak di bangku cadangan lantaran cedera.

Alcantara di mata mantan pelatih Muenchen, Carlo Ancelotti, merupakan pemain terbai di Muenchen. Dia memainkan peran kunci dalam sistem Italia, membangun dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa.

Musim lalu ini tidak berjalan dengan baik untuk sang maestro gelandang. Dia segera dipukul dengan cedera setelah Jupp Heynckes mengambil alih sebagai manajer interim. Pada saat ia kembali ke kebugaran penuh, James Rodriguez telah menjadikan dirinya pemain penting bagi Heynckes, dan Thiago sulit untuk kembali ke starting XI.

Menurut berbagai laporan dalam beberapa pekan terakhir, Thiago mungkin tidak ada dalam rencana pelatih masa depan Niko Kovac. Persaingan lini tengah Muechen sudah agak ramai dan hanya akan semakin padat dengan transfer yang akan datang dari Leon Goretzka ke klub. Thiago Alcantara dan Arturo Vidal keduanya pemain yang bisa keluar musim panas ini.

Menurut laporan dari Telemadrid, baru-baru ini pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, ingin membawa Thiago ke Santiago Bernabeu. Keduanya pernah sama-sama di timnas Spanyol U-21.

Lopetegui melatih tim Spanyol U-21 untuk kemenangan Eropa 2013 mereka, ketika Thiago memulai di final melawan Italia dan mencetak hat-trick yang sangat penting untuk membuat dirinya menjadi pemain terbaik.

Lopetegui juga menempatkan Thiago dengan baik dalam kampanye kualifikasi baru-baru ini dengan tim nasional Spanyol. Gelandang Bayern adalah pemain kunci bagi tim nasional Lopetegui dan tentu saja menjadi pemain utama bagi mereka di Piala Dunia, dan Lopetegui mempertahankan posisi itu.

Akan sangat mengejutkan melihat Thiago pindah ke Real Madrid. Produk muda Barcelona, dia paling sering dikaitkan dengan kembalinya ke Catalonia. Setelah mereka gagal untuk dapatkan Antoine Griezmann, Barca dikabarkan telah membuat gelandang tengah target transfer utama mereka.

Ini pasti akan menarik melihat di mana Thiago bermain pada musim depan, baik di Muenchen, di Spanyol atau di tempat lain. Kemungkinan besar Muenchen baru akan melepaskan pemain ini jika ada yang bayar 60 juta Euro.

Sumber : Bolalob.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.