Manchester City Berusaha Sejajar Dengan Duo Clasico

0
38

Basel - Manchester City menantang Basel pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di St Jakob-Park, Selasa (13/2/2018) atau Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. Laga ini bakal menjadi langkah awal The Citizens, julukan Manchester City, untuk mewujudkan ambisi

Anak asuh Pep Guardiola punya target menjadi raksasa Eropa. Kapten tim Vincent Kompany mengatakan, Manchester City ingin sejajar dengan Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munchen, yang sudah mempunyai nama besar di pentas Eropa.

Usaha Manchester City terbilang berat. Satu-satunya gelar di Eropa yang pernah mereka raih adalah Piala Winners 1970. Sejak saat itu, raihan terbaik mereka adalah menembus semifinal Liga Champions pada 2016.

"Di tahun-tahun sebelumnya, kami merasakan betapa sulitnya itu. Kami mencoba untuk masuk ke jajaran tim papan atas, Barcelona, Bayern Munchen, dan Real Madrid. Kita sudah mencobanya, tapi gagal," ujar Kompany, dikutip dari situs resmi klub.

Kompany menjadikan Basel sebagai langkah awal mewujudkan ambisi klub. Dia sangat optimistis bisa mengalahkan klub asal Swiss tersebut.

"Basel hadir untuk mengukur kemampuan kami melawan tim seperti ini. Semua pemain Manchester City merasa bisa mengalahkan mereka," ujar bek asal Belgia tersebut.

Bek berusia 31 tahun itu melanjutkan, Manchester City sadar usaha menjadi klub terbaik Eropa sangatlah sulit. Pada musim ini, The Citizens, kata Kompany, masih dalam tahap pembelajaran.

"Tentu ada kekurangan pengalaman dan kami sering menelan kekalahan yang seharusnya tak pantas kami dapatkan. Tapi hal ini berubah, klub merasa seperti bermain di rumah sendiri pada setiap pertandingan," ujarnya.

"Saya tidak mengatakan hal ini hanya soal waktu, beberapa klub tidak pernah memenangkannya. Namun, tiap tahun kami bisa melaju dengan kepercayaan diri, pasti kami akan meraihnya. Saya yakin itu," ucap Kompany.


Sumber: liputan6.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.