De Gea Jelaskan Blundernya Bodoh Saat Hadapi Spanyol

0
41

​​Jakarta - Spanyol gagal memetik kemenangan dan harus puas bermain imbang 3-3 saat bertemu salah satu rival terkuatnya, Portugal di laga grup B ​Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Fischt Stadium, Sabtu (16/6) dini hari WIB.

La Furia Roja bahkan harus tertinggal lebih dulu melalui penalti Cristiano Ronaldo di menit keempat setelah Nacho Fernandez melakukan pelanggaran pada pemain berusia 32 tahun tersebut.

Meski sempat membuka harapan dan berbalik unggul melalui dua gol Diego Costa serta Nacho sendiri, kemenangan yang sudah ada di depan mata harus pupus setelah Ronaldo mencetak dua gol tambahan sekaligus hattrick di menit ke-44 dan 88.

Akibat hasil imbang ini, performa kiper Spanyol, David de Gea pun menjadi sorotan. Terlebih ia melakukan blunder fatal saat Ronaldo sukses mencetak gol kedua. Kiper berusia 27 tahun itu secara konyol gagal menangkap bola tendangan sang megabintang dengan sempurna, padahal tendangan Ronaldo pun sejatinya tidak kencang.

Menanggapi hasil imbang dan sejumlah kritik yang ia terima seusai laga, De Gea pun angkat bicara.

"Ya, saya memang terlambat meletakkan lutut ketika gol kedua terjadi, hal tersebut membuat bola sulit ditangkap, saya bukannya sudah membunuh orang," ujar De Gea seusai pertandingan seperti dilansir ​Marca.

"Pelatih dan rekan-rekan setim juga tetap mendukung. Saya pun tetap tenang dan kesalahan yang hadir di laga melawan Portugal adalah hal yang biasa terjadi," tambah pemain yang kini tengah memperkuat ​Manchester United itu.

Meski ditahan imbang, De Gea menilai jika Spanyol sudah berhasil menampilkan performa terbaiknya, ia pun cukup senang dengan reaksi rekan-rekannya kala mereka dua kali berada dalam keadaan tertinggal dan sempat berbalik unggul 3-2, bahkan menurutnya Spanyol menjadi tim yang layak untuk meraih kemenangan.

Tak berhenti sampai di sana, sang pemain pun bertekad untuk terus berlatih dan menampilkan performa maksimal agar timnya dapat meraih kemenangan di dua fase grup berikutnya, terlebih mereka juga memiliki target untuk dapat melangkah jauh di Rusia.

Menarik untuk melihat performa skuat asuhan Fernando Hierro, setelah melawan Portugal, mereka akan menargetkan tiga poin saat menantang Iran dan Maroko pada 21 dan 26 Juni mendatang.

Sumber : 90min.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.