Pep Guardiola Dukung De Bruyne Raih Ballon d Or

0
39

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mendukung Kevin De Bruyne, meraih Ballon d Or. Menurut Guardiola, De Bruyne akan menyaingi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perebutan Ballon d Or tahun ini.

Syaratnya, gelandang serang asal Belgia itu harus mengantarkan Manchester City meraih trofi bergengsi musim ini. The Citizens sendiri berpeluang memenangkan empat gelar musim ini yakni Piala Liga, Piala FA, Liga Inggris, dan Liga Champions.

De Bruyne bermain gemilang sejak awal musim ini. Mantan pemain Wolfsburg ini mencetak hattrick assist kala tim besutan Pep Guardiola saat menang 5-1 atas Leicestes City di Etihad Stadium akhir pekan lalu.

"Tak diragukan. Dia (De Bruyne) melakukan ini tidak hanya untuk pertandingan. Untuk sepanjang musim, setiap tiga hari bermain. Setiap tiga hari," kata Pep Guardiola, seperti dilansir Sky Sports.

Messi dan Ronaldo mendominasi penghargaan Ballon d Or dalam sepuluh tahun terakhir. Sejak 2008, Keduanya bergantian memenangkan penghargaan yang dianggap sebagai trofi untuk pemain terbaik dunia.

Akhir Hegemoni

Tapi, Guardiola yakin De Bruyne punya kemampuan mengakhiri hegemoni Messi dan Ronaldo. Guardiola ingin De Bruyne membawa City menjuarai kompetisi besar untuk musim ini.

"Dia tahu dan semua orang tahu, untuk sampai ke sana Anda harus memenangkan trofi, khususnya yang satu itu (Liga Champions)," terang Guardiola.

Sumber : Bola.liputan6.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.