MU dan Bournemouth Paling Banyak Dikartu karena Diving

0
75

Jakarta - Manchester United dan Bournemouth jadi tim Premier League yang paling sering melakukan diving di musim ini dan dikartu kuning wasit.

Diving sedang jadi isu hangat di Premier League saat ini. Itu terkait terkait dengan semakin banyaknya aksi simulasi yang dilakukan para pemain demi mendapat keuntungan dari wasit.

Arsene Wenger bahkan sempat berkata kalau pemain Inggris sudah belajar dan sangat mengerti cara memanipulasi wasit dengan diving. Diving sebelumnya identik dilakukan pemain-pemain asal Italia atau Amerika Selatan.

Di Premier League musim ini, klub yang paling banyak dapat kartu kuning karena diving adalah Manchester United dan AFC Bournamouth. Kedua tim masing-masing telah membuat tiga diving berujung kartu kuning.

Teranyar, aksi Chris Smalling ketika MU kalah 0-1 dari Newcastle United, Minggu (11/2/2018). Kejadian ini terbilang konyol karena terjadi di dekat garis tengah lapangan.

Smalling yang mencoba mendribble bola mendapat hadangan dari Jonjo Shelvey. Kaki Shelvey seakan masuk untuk mengganjal, kemudian Smalling tiba-tiba jatuh. Wasit ada di dekatnya dan langsung memberi kartu kuning untuk sang bek.

Selain Smalling, Antonio Valencia dan Ander Herrera juga sempat mendapat kartu kuning karena aksi diving.

Herrera mendapatkannya pada derby Manchester menghadapi Manchester City, Desember lalu. Sementara Valencia melakukannya saat menghadapi Tottenham Hotspur.

Pemain Inggris lain yang belum lama ini dipermasalahkan karena diving adalah Dele Alli. Gelandang muda Inggris itu sudah tiga kali mendapat kartu kuning, dua di antaranya terjadi musim ini.

Sumber: Sport.detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.