Performa Alexis Sanchez Yang Belum Dapat Ditonjolkan

0
30

Jakarta - Salah satu reputasi buruk yang disandang Alexis Sanchez adalah seringnya ia kehilangan bola. Hal ini pun terbilang menonjol dalam beberapa penampilannya di Manchester United.

Menurut catatan saat ini, Sanchez menjadi pemain Arsenal yang musim ini paling sering kehilangan bola sebelum ia dibarter dengan Henrikh Mkhitaryan dari MU pada bulan Januari lalu.

Bersama The Red Devils, kecenderungan itu berlanjut. Saat MU kalah 0-1 di markas Newcastle United, Minggu (11/2/2018), Sanchez tercatat 36 kali kehilangan bola.

Angka tersebut persis sama dengan jumlah Sanchez kehilangan bola di laga sebelumnya, saat MU menang 2-0 atas Huddersfield. Ia pun langsung menjadi pemain MU yang paling sering kehilangan bola dalam satu laga Premier League musim ini.

Sebelum Sanchez 36 kali kehilangan bola dalam laga lawan Huddersfield dan Newcastle, Luke Shaw tercatat menyandang predikat pemain MU yang paling banyak melakukannya (30 kali vs Burnley), disusul Ashley Young (27 kali vs Tottenham Hotspur).

Dalam empat pertandingannya sebagai pemain MU, Sanchez secara keseluruhan juga sudah 125 kali kehilangan bola. Secara rata-rata ia dinyatakan telah kehilangan bola setiap 2,7 menit.

"Mengingat ia sudah membuat 377 sentuhan dalam balutan seragam MU, maka (secara rata-rata) tiap sentuhan ketiganya akan membuat bola direbut pemain lawan."

Kendatipun Sanchez dikenal sebagai pemain ofensif yang kreatif dan penuh kengototan, ketidakmampuannya mempertahankan bola dalam waktu lama jelas jadi Pekerjaan Rumah tersendiri buat Jose Mourinho.

Apalagi dalam waktu singkatnya di klub Sanchez bahkan sudah nyaris menyamai rekor jumlah kehilangan bola terbanyak untuk pemain MU dalam sebuah laga: Nani, 38 kali, saat kalah 2-3 dari Blackburn Rovers tahun 2011.

Sumber: Sport.Detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.