Joko Susilo Memiliki Target Besar Untuk Tim Asuhannya

0
17

Malang - Pelatih Arema FC, Joko “Gethuk” Susilo semakin memantapkan diri dengan skuad yang sedang dibangunnya sekarang. Singo Edan memang memiliki misi besar untuk Liga 1 Indonesia.

Joko tidak mau pemain teralihkan fokusnya pada hasil laga pramusim. “Tujuan besar saya, adalah membangun tim sekokoh mungkin untuk Liga 1 Indonesia," ujar pelatih asal Cepu itu.

Arema akan tampil di ajang pramusim Piala Gubernur Kaltim (PGK). Namun, Joko mengaku tidak berambisi muluk di ajang yang akan digelar pada 23 Februari-4 Maret 2018 itu.

"Saya anggap PGK hanyalah sebagai tempat untuk team building, membangun chemistry di antara pemain, serta penguatan mental para pemain kita,” ungkap Joko.

PKG menjadi ajang pramusim kedua yang diikuti Arema usai Piala Presiden 2018. Di ajang Piala Presiden, langkah Arema dihentikan Sriwijaya FC di perempat final.

Namun, Joko tak menampik, jika PGK disebut sangat baik bagi Dendi Santoso dan kawan-kawan untuk mencicip aroma kompetisi dan persaingan jelang Liga 1 Indonesia. Pasalnya, pesertanya pun berasal dari klub-klub Liga 1.

“Fokus dan target kita saat ini adalah menyatukan tim ini," mantan penyerang andal Arema dan Persija Jakarta itu menambahkan.

Joko menyebut, kompetisi pramusim adalah bagian dari persiapan mereka sebelum tampil di ajang sesungguhnya, Liga 1. Ini terkait dengan pemenuhan misi mereka untuk membangun tim denegan mental juara liga.

"Saya membangun tim ini bukan untuk sekadar beri kesempatan pemain yang tidak main,” katanya tegas. Arema, kata Joko, lebih mementingkan pengalaman tanding yang akan dilahap pemain mereka selama turnamen pramusim.

Namun begitu, Joko menegaskan, secara pribadi, dia ingin pasukannya memenangkan semua pertandingan yang dijalani. Meski, dia juga tak mau menjadikan patokan kekuatan hanya pada level turnamen.

“Target kita memang tak hanya di turnamen saja. Tapi tak ada tim yang tak ingin menang terus bisa sampai ke final atau juara," ujarnya, lagi.


Sumber: Bola.Liputan6.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.