Dele Alli Beberkan Cara dirinya Hadapi Para Haters

0
73

Inggris - Gelandang berusia 22 tahun, Dele Alli, merupakan salah satu pemain yang dibawa Gareth Southgate ke dalam Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018. Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir - sempat dipinjamkan ke Milton Keynes Dons - Alli justru berkembang pesat bersama Tottenham Hotspur.

Permainannya semakin baik di bawah arahan Mauricio Pochettino. Kendati berposisi sebagai gelandang, Alli cukup tajam dalam urusan mencetak gol karena dia memiliki penempatan posisi yang baik di muka gawang lawan.

Musim 2017/18 alu, Alli mencetak sembilan gol di ​Premier League - lebih sedikit dibanding musim sebelumnya, akan tetapi, hal tersebut tidak mengurangi keyakinan Southgate kepadanya. Namun, kritikan dari haters tetap datang kepada Alli.

Terlepas dari talentanya yang besar, Alli dianggap sosok yang temperamen dan kerapkali kesulitan mengontrol emosi. Banyak kritikan yang datang kepadanya, namun, Alli punya cara jitu untuk mengatasinya.

"Semuanya punya opini berbeda. Jika saat ini musim yang buruk bagi saya, maka saya akan menganggapnya dengan bahagia sebagai sebuah pujian. Satu-satunya tekanan yang saya rasakan datang dari diri sendiri. Saya adalah pengkritik terbesar untuk diri sendiri," tegas Alli, dilansir dari ​Goal, Minggu (03/06).

"Jika Anda punya fokus yang tepat, segala hal lainnya hanyalah suara. Fokus saya adalah menjadi pemain terbaik - ketika Anda mengharapkannya pada diri sendiri, maka tidak ada seorang pun yang berharap lebih dari Anda."

"Saya telah bekerja keras untuk sampai sejauh ini, tapi, selalu ada ruang untuk berkembang. Saya ingin terus berkembang, saya bekerja dengan manajer hebat, Mauricio, yang selalu lapar untuk membantu tiap pemain (berkembang)," imbuh Alli.

Alli akan bersaing ketat untuk jadi pilihan utama Southgate dalam starting eleven Inggris. Dia akan bersaing dengan pemain lainnya seperti Jesse Lingard, Ruben Loftus-Cheek, dan Danny Welbeck untuk merebutkan tempat di tim inti Inggris untuk ​Piala Dunia 2018.

Sumber : 90min.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.