Deschamps : Zidane Kapanpun Bisa Jadi Pelatih Timnas Prancis

0
13

Prancis - Keputusan mengejutkan dibuat oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane yang mundur dari kursi kepelatihan, usai membawa timnya meraih gelar Liga Champions musim ini.

Zizou sukses membawa tiga gelar Liga Champions dalam tiga musim terakhir ke Santiago Bernabeu. Pelatih berusia 45 tahun mengaku keputusan itu ia ambil karena mencintai El Real.

Ia ingin Madrid terus menang ketika tak lagi ditangani dirinya kelak.

“Saya membuat keputusan ini karena saya mencintai klub ini. Saya sangat menyukai (Florentino Perez) dan saya bersyukur karenanya," ujarnya seperti dilansir Football Espana.

"Tim ini harus terus meraih kemenangan. dan butuh perubahan setelah tiga tahun, suara baru, serta cara lain untuk bekerja," terang Zidane.

Lantas kemana Zidane akan berlabuh? Kursi timnas Perancis yang saat ini diduduki oleh Didier Deschamps tentu menjadi salah satu tujuan Zizou di masa mendatang.

Hal ini juga tak bisa dipungkiri oleh Deschamps, yang sedang dalam masa persiapan Piala Dunia 2018 bersama dengan Les Blues.

“Apakah saya akan bangga memberinya kunci tim Prancis? Saya tidak memilikinya,” canda Deschamps dalam konferensi pers.

“Itu terserah kepada presiden [Federasi Sepakbola Prancis Noel Le Graet].

“Saya tidak tahu apa yang Zidane putuskan. Saya pikir untuk sekarang, ia ingin menikmati waktu istirahat, dengan keluarga dan orang-orang yang ia cinta.

“Dan setelah itu, seperti yang saya bilang, ia akan menjadi pelatih Prancis suatu hari nanti.

“Kapan? Saya tak bisa bilang. Tapi kelihatannya masuk akal. Ini akan terjadi ketika memang terjadi.

Deschamps pun menghormati keputusan Zizou yang mundur ketika sedang dalam pencapaian bagus bersama dengan Madrid.

“Ini keputusan dia dan harus dihormati. Ia parti memikirkannya sejak lama dan jika ia membuat keputusan itu, ia harus yakin ini yang terbaik untuknya,” papar Deschamps.

“Melihat apa yang sudah ia raih dalam tiga tahun ini adalah fantastis. Bagi dia dan klubnya. Saya tidak tahu seluk beluknya, namun saya mengerti ia membuat keputusan ini.”

Sumber : Bolalob.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.