Maradona : Messi Tak Perlu Buktikan Apapun

0
13

Argentina - Publik terus membandingkan Diego Maradona dengan Lionel Messi menjelang ​Piala Dunia 2018. Apa yang dibandingkan mereka pun sangat sederhana: selama Messi belum meraih titel bersama Timnas Argentina, maka dia tidak pantas disejajarkan dengan Maradona.

Seperti yang telah diketahui, Maradona sukses membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 di Meksiko. Sementara Messi, baru sebatas membawa Argentina ke final Piala Dunia 2014 dan Copa America 2016. Di dua laga final itu, Albiceleste kalah oleh Jerman dan Chili.

Seretnya trofi internasional Messi berbanding terbalik dengan kesuksesan besarnya di ​Barcelona. Hal tersebut, disinyalir menganggu pikiran Messi hingga ia sulit tampil optimal dengan Argentina. Maradona pun memberi pesan kepadanya terkait perbandingan tersebut.

"Saya ingin memberi saran kepada Messi untuk terus bermain dan menikmati pertandingan. Dia harus melupakan tentang kritikan, jikalau dia bisa memenangi Piala Dunia atau tidak. Dia tidak perlu menunjukkan apapun. Dia harus menikmati permainannya," kata Maradona berbicara soal Messi, diberitakan ​Goal, Jumat (01/06).

"Saya tidak mengenal (Jorge, pelatih Argentina) Sampaoli, begitu juga cara dia bermain. Tapi, saya tahu banyak pemain dan saya tahu mereka akan mengerahkan segalanya. Saya pikir mereka punya kesempatan bagus untuk menang (Piala Dunia 2018). Tapi, saya tidak memilih (Argentina) sebagai favorit karena tim favorit tidak pernah menang," urainya.

Argentina berada di grup D Piala Dunia 2018 bersama Islandia, Nigeria, dan Kroasia.

Sumber : 90min.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.