Legenda Arsenal Kecewa Dengan Jatah Uang Belanja Pemain Arsenal

0
65

Arsenal - Dimulai dari musim 2018/19, ​Arsenal tidak akan lagi dilatih oleh manajer asal Prancis berusia 68 tahun, Arsene Wenger. Dia telah pergi setelah 22 tahun lamanya melatih klub. Sebagai gantinya, petinggi klub menunjuk Unai Emery sebagai suksesor Wenger.

Emery, 46 tahun, resmi jadi manajer anyar ​Arsenal tak lama berselang setelah kehilangan posisinya di Paris Saint-Germain (PSG) oleh Thomas Tuchel. Kehadiran pria asal Spanyol itu diharapkan dapat mengangkat performa ​Arsenal, khususnya di ​Premier League.

Akan tapi, sebelum melihat kiprah Emery, ada menariknya untuk terlebih dahulu melihat dana transfer yang disediakan petinggi Arsenal kepada Emery. Rumornya, mereka hanya akan menyediakan dana sebesar 60 juta paun untuk dibelanjakan. Jika benar demikian, jumlah itu minim sekali di sepak bola modern saat ini.

Legenda Arsenal, Emmanuel Petit, sampai tidak habis pikir melihat betapa "pelitnya" petinggi Arsenal menetapkan dana transfer untuk Emery. Dengan dana tersebut, Arsenal dikhawatirkan tidak akan berkembang, meski manajernya bukan lagi Wenger.

"Ketika saya mendengar tentang jumlah uang yang harus dihabiskan Emery, saya tidak dapat memercayainya. Mau ke mana Anda dengan dana sebesar 60 juta paun? Anda tidak akan ke mana-mana," tegas Petit di ​Mirror, Senin (28/05).

"Dengan jumlah uang tersebut, Anda menempatkan manajer terbaik dunia pun maka tim tidak banyak berubah. Ada kualitas di dalam klub, tapi tidak mampu menyamai tim seperti Manchester City atau Liverpool. Mereka harus mendapatkan pemain-pemain top berkualitas."

"Saya ingin berkata kepada direksi: dapatkah Anda berhenti mendatangkan pemain-pemain muda untuk semusim? Kami sudah cukup memilikinya. Klub dipenuhi mereka. Sudah seperti ini dalam 15 tahun, kami butuh hal lainnya. Kami butuh pemain berpengalaman dan bertalenta. Karakter besar. Ini yang hilang. Bagi saya, 60 juta paun itu benar-benar konyol," cetus Petit.

Sumber : 90min.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.