Dilatih Anclotti, Napoli Seperti Mempunya Superstar

0
84

Napoli - Legendaris AC Milan Demetrio Albertini meyakini Carlo Ancelotti dapat mengubah wajah Serie A dengan mengantarkan Napoli sebagai pemegang scudetto musim depan. Dia bahkan menegaskan, langkah Aurelio De Laurentiis mendatangkan Ancelotti sama seperti mendaratkan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi ke San Paolo.

Napoli menjadi sebuah kekuatan yang menakutkan di serie A bahkan di Erop beberapa tahun terakhir. Namun, Maurizio Sarri menjadi satu-satunya pelatih Napoli yang sanggup menorehkan 90 poin di Serie A. Akan tetapi torehan poin tersebut masih belum cukup untuk mengalahkan Juventus.

"Mendapatkan Ancelotti seperti membawa Messi atau Cristiano Ronaldo," kata Albertini kepada surat kabar Il Mattino yang dikutip Footbal Italia.

Mantan bintang Milan dan Barcelona itu mengatakan, Ancelotti mampu membawa keseimbangan khususnya saat menghadapi periode buruk di tengah kompetisi. Seperti yang terjadi musim ini, Napoli yang sangat digdaya di awal musim lalu kehilangan ritme kemenangan sebelum akhirnya mampu bangkit menjelang akhir kompetisi.

Head to head Napoli dengan Juventus pun khusus musim ini berimbang. Bahkan kesempatan untuk Merek Hamsik menjungkalkan Juventus di delapan laga terakhir justru terbuang percuma.

"Azzurri (Napoli) tidak pernah kalah dengan Juventus (secara head to head) tetapi mereka malah kehilangan poin di tengah jalan. Juventus yang memiliki pengalaman di kondisi kritis mengerti dan berkat mentalitas yang baik mereka berhasil melewatinya dan lantas juara," ungkapnya.

Karena itu, Albertini beranggapan, Ancelotti mampu menangani Napoli dalam menghadapi sejumlah situasi pelik untuk kemudian keluar dari tekanan. Bahkan, Ancelotti dapat mengubah ekspektasi publik terhadapnya sehingga tidak menjadi beban karena antusiasme yang berlebih.

"Dia (Ancelotti) dapat beradaptasi dengan keadaan apa pun dan akan membawa ide-ide baru yang tidak hanya di dalam lapangan, tetapi juga dalam berurusan dengan penggemar dan media," ujarnya.

Untuk itu, Albertini meyakini Ancelotti dapat melahirkan sebuah hal besar bagi Napoli. "Kedatangan Ancelotti membuat publik napoli sangat gembira sekaligus membuat tim tertekan," ungkapnya. "Terpenting saat ini Ancelotti telah datang dan untuk menang. Dia tidak hanya sekedar melakukan yang baik untuk tim," ujarnya.

Sumber : Bolalob.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.