Dua gol Dari Simic dan Novri Membuat Persija Kalahkan Persipura

0
15

Persija Jakarta akhirnya kembali meraih kemenangan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Pada pekan ke-11, Persija menang dengan skor 2-0 saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Pakansari, Jumat (25/5) malam.

Persija menang lewat gol yang dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-8 dan Novri Setiawan di menit ke-77. Hasil ini jadi kemenangan perdana Persija setelah empat laga beruntun mengalami kekalahan.

Persija tidak butuh waktu lama untuk bisa mencetak gol. Riko Simanjuntak menampilkan kecepatannya yang luar biasa. Dia bisa melewati kiper Dede Sulaiman, tapi bola kemudian disambar oleh Simic. Pada menit ke-8, Persija unggul 1-0.

Persipura nyaris menyamakan skor pada menit ke-25. Sebuah umpan manis dilepas oleh Tinus Pae dan mampu disambut oleh sundulan Marcel Sacramento. Tapi, aksi Marcel masih bisa dihadang oleh pemain belakang Persija.

Dua menit sebelum babak pertama usai, giliran Persija yang mendapatkan peluang bagus. Simic nyaris kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tapi, sepakan kencang Simic masih bisa dihalau oleh Dede.

Seperti yang terjadi di babak pertama, babak kedua juga berjalan dengan tempo yang tinggi. Kedua tim tetap bermain terbuka dan saling menyerang silih berganti.

Simic kembali mendapatkan peluang pada menit ke-52. Pemain asal Kroasia menang duel melawan Tinus Pae, tapi eksekusinya terlalu lemah. Sementara, beberapa kali aksi Addison Alves masih tidak tepat dengan sasaran.

Mutiara Hitam tidak tinggal dia terus digempur oleh Persija. Prisca Womsiwor dimasukkan untuk menambah daya gempur. Begitu juga dengan Boas Atururi dan Ronaldo Wanma. Persipura pun bermain lebih agresif.

Persija akhirnya menambah gol pada menit ke-77 lewat usaha Novri. Bermula dari umpan Sandi Sute, Ricardo Salampessy gagal menghalau bola dengan baik, Novri dengan mencetak gol dengan mengolongi kiper Dede Sulaiman.

Prisca mendapat peluang emas pada menit ke-84, tapi sepakannya usai melewati Maman Abdurrahman hanya menyasar tiang gawang. Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga laga usai. Persija mengamankan tiga poin dengan menang 2-0.

Susunan Pemain:

Persija (4-4-2): Daryono; Ismed Sofyan (C), Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Novri Setiawan, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak; Addison Alves, Marko Simic
Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, David Rumakiek, Yustinus Pae; M Tahir, Ian Kabes, Immanuel Wanggai; Hilton Moreira, Boaz Solossa (C), Marcel Sacramento
Pelatih: Peter Butler



Sumber : Bola.net

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.