Terpilihnya Emerey Lewat Voting Para Pejabat Arsenal

0
249

Arsenal - Terpilihnya Unai Emery sebagai pelatih baru ​Arsenal sebenarnya cukup mengejutkan banyak pihak mengingat eks bos PSG dan Sevilla ini awalnya sangat minim masuk radar pemberitaan sebagai kandidat pengganti Arsene Wenger.

Wenger meninggalkan jabatannya setelah 22 tahun menduduki kursi manajer pada musim panas 2018 ini dan nama eks pemain Everton dan Arsenal, Mikel Arteta menjadi sosok yang paling dijagokan untuk menggantikan pria Prancis tersebut.

Namun setelah pembicaraan beberapa pekan, kesepakatan tak kunjung tercapai hingga Arteta akhirnya menarik diri dari pencalonannya sebagai pelatih Arsenal dan tetap menjadi asisten Pep Guardiola di ​Manchester City.

Namun, sumber yang dilansir Mirror menyebutkan bahwa proses terpihnya Emery cukup unik. CEO Arsenal Ivan Gazidis meenggelar voting dengan beberapa pejabat penting The Gunners dan nama Emery menjadi pilihan pertama dalam daftar para pemilih.

Bersama dengan Direktur Sepakbola Raul Sanllehi dan Kepala Rekrutmen Sven Mislintat, Gazidis menggelar voting di antara mereka, setelah memiliki delapan kandidat pengganti Wenger.

"Sepanjang proses, Raul, saya, dan Sven berbicara satu sama lain sesedikit mungkin karena kami tidak ingin mencemari sudut pandang masing-masing dari diskusi yang kami lakukan," kata Gazidis dikutip ​Mirror.

"Kami ingin menciptakan diskusi yang segar ketika kami telah melalui delapan kandidat finalis."

"Kami mempersempitnya menjadi tiga nama. Kami menghabiskan satu hari membahas di antara mereka bertiga. Pada akhir hari, kami bertiga menulis di selembar kertas, dengan pilihan 1, 2, 3, dan meletakkannya di tengah meja. Dan pilihannya semua, 1, 2, 3, sama. Dan Unai berada di posisi teratas semua daftar kami."

Sumber : 90min.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.