Asamoah Putuskan Hengkang Dari Juventus

0
60

Italy - Juventus harus kehilangan tiga punggawa pentingnya akhir musim ini. Diawali Stephan Lichtsteiner, Gianluigi Buffon, dan terkini Kawadwo Asamoah. Pemain asal Ghana itu akhirnya memutuskan untuk tidak memperpanjang kerja di Turin.

Meksi masa depannya di Allianz Stadium sempat digantung manajemen Bianconeri, namun eks pemain Udinese itu akhirnya berani untuk memutuskan keluar dari hegemoni Juventus tujuh tahun terakhir di Italia. Asamoah sebelumnya dikabarkan telah menjalani tes medis bersama musuh bebuyutan Juventus, Inter Milan.

Namun, setelahnya Asamoah tidak juga memutuskannya, apakah akan menerima Inter atau tetap di Juventus. Lantaran kontraknya habis akhir musim ini, bek kiri Juventus itu akhirnya memutuskan untuk pergi.

Pengumuman tersebut diutarakannya melalui sebuah surat yang diunggah ke halaman Twitter pribadinya. Surat tersebut berisi tentang penolakan Asamoah usai disodorkan kontrak baru dari manajemen Juevntus. "Meskipun Juventus menawarkan kontrak baru, saya dengan rendah hati dan rasa hormat memilih untuk berkomitmen dengan klub lain," ujar Asamoah dikutip dari suratnya di Twitter.

Sebagai pemain profesional, Asamoah berjanji akan tetap tampil maksimal sata tim barunya akan bersua Juventus di kesempatan yang akan datang. "Akan sulit untuk menahan rasa tegang saat bermain melawan Juventus di masa depan, tapi saya harus membuat komitmen baru murni untuk keluarga. Saya berharap dan berdoa para penggemar akan mengerti dan menerima keputusan saya," ungkapnya.

Di awal musim 2017/2018, Galatasaray datang menyodorkan proposal kepada Juventus. Namun, klub yang kini berlogo J itu menolaknya. Sadar akan kemungkinan meninggalkan Allianz Arena tertutup, Asamoah memilih untuk menunjukkan performa.

Alhasil, Juve yang sempat menggantung nasib Asamoah pun berpikir ulang. Lantaran performanya mengilat. Taktik anyar Massimiliano Allegri di paruh kedua Serie A menjadi berkah bagi Asamoah. Sejauh ini belum diketahui kemanan Asamoah akan berlabuh.

Sumber : Bolalob.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.