5 Calon Yang Cocok untuk Gantikan Buffon

0
88

Gianluigi Buffon resmi mengumumkan perpisahannya dengan Juventus. Buffon memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan klub yang sudah ia bela selama 17 tahun.

Kepergian Buffon membuat Juventus memiliki pekerjaan yang berat untuk mencari penggantinya. Bianconeri wajib mencari pengganti yang sepadan karena Buffon adalah satu di antara kiper terbaik di dunia.

Saat ini, Juventus memiliki Wojciech Szczesny yang menjadi deputi Buffon pada musim 2017-18. Kiper asal Polandia tersebut dijanjikan posisi utama jika Buffon pensiun.

Namun, mantan kiper Arsenal itu dianggap tidak berada di kelas yang sama dengan Buffon. Szczesny berpeluang hanya digunakan sebagai kiper utama sementara sampai Juventus benar-benar mendatangkan kiper yang pantas.

Hengkangnya Gianluigi Buffon membuat Juventus dengan sejumlah nama kiper top di Eropa. Sebelumnya, Bianconeri sempat dikaitkan dengan Mattia Perin. Tetapi kiper berusia 25 tahun tersebut kerap dihantam cedera.

Selain Perin, berikut ini adalah lima kiper yang bisa menggantikan posisi Buffon di bawah mistar Juventus:

1. Alphonse Areola (PSG)

Alphonse Areola disebut sebagai calon suksesor Hugo Lloris di timnas Prancis. Kiper berusia 25 tahun tersebut memiliki kemampuan yang hebat.

Areola sukses menggusur posisi Kevin Trapp sebagai kiper utama PSG. Hal tersebut membuktikan kalau Areola sudah siap untuk mencari tantangan baru di luar Prancis.

Areola memiliki kelebihan untuk menangkal bola-bola atas, namun ia masih harus meningkatkan kemampuan dalam pendistribusian bola dan mengatur lini pertahanan.

2. Alex Meret (Udinese)

Alex Meret merupakan kiper hasil didikan akademi Udinese. Ia menjalani masa peminjaman di SPAL pada dua musim terakhir.

Kiper berusia 21 tahun tersebut sudah masuk dalam pantauan Juventus. Ia dianggap sebagai calon kiper masa depan Italia dan akan bersaing dengan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Meret memiliki keunggulan di segi kecepatan, refleks dan dapat membaca serangan lawan. Meret dianggap sebagai sosok yang paling pas untuk menggantikan Buffon.

3. Sergio Rico (Sevilla)

Sergio Rico merupakan kiper asal Spanyol yang memiliki kualitas setara dengan Buffon. Walaupun masih berusia 24 tahun, Sergio Rico sudah memiliki keunggulan dalam sifat kepemimpinan.

Pengalaman Sergio Rico sebagai kiper utama Sevilla membuatnya menjadi calon yang pantas untuk menggantikan Buffon. Sergio Rico telah memiliki pengalaman tampil di kompetisi antarklub Eropa bersama Sevilla.

Hal tersebut menjadi nilai plus untuk Sergio Rico.

4. Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

Gianluigi Donnarumma terus disebut sebagai calon suksesor Gianluigi Buffon. Memiliki nama depan yang sama, Donnarumma terus digadang-gadang untuk menggantikan posisi Buffon di Juventus dan timnas Italia.

Namun, Donnarumma menunjukkan penampilan yang kurang konsisten pada musim 2017-18. Hal tersebut dapat dimaklumi karena ia baru berusia 19 tahun dan masih memiliki banyak waktu untuk belajar.

Juventus harus mengeluarkan dana yang cukup besar untuk mendatangkan Donnarumma ke Allianz Stadium. Donnarumma berpeluang dibanderol dengan harga tingga yang membuatnya menjadi kiper termahal di dunia.

5. Jan Oblak (Atletico Madrid)

Jan Oblak bisa disebut masuk dalam jajaran kiper top di Eropa saat ini. Aksinya dalam mengawal gawang Atletico Madrid mengundang decak kagum banyak kalangan.

Terakhir, ia baru mengantarkan Los Rojiblancos menjadi juara Liga Europa. Hal tersebut membuat valuasi harganya semakin melunjak.

Banyak pengamat yang mengatakan kalau kiper berusia 25 tahun tersebut memiliki kemampuan yang lebih baik dari Gianluigi Buffon.




Sumber : bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.