Menurut Pelatih Persebaya Ada Kejangalan di 2 Gol Borneo FC

0
34

Samarinda - Raut kekecewaan menyelimuti wajah pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera begitu pertandingan melawan Borneo FC selesai. Laga yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (11/5/2018) berakhir dengan imbang 2-2.

Pelatih asal Argentina itu rupanya tidak merasa kecewa dengan permainan anak asuhnya. Tapi, dia menilai ada yang tidak beres dengan proses lahirnya dua gol tuan rumah dalam laga pekan ketujuh di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ini.

“Bisa lihat ulang, dua gol dari Borneo ada sesuatu yang tidak benar. Saya sangat menyayangkan hal itu karena pemain kami bermain dengan benar dan berusaha maksimal untuk memenangkan pertandingan,” ungkap Alfredo.
Dua gol Borneo di laga dicetak oleh striker Lerby Eliandry, masing-masing pada menit ke-66 dan ke-86. Gol pertama lahir melalui titik putih karena wasit menganggap bek Persebaya Ruben Sanadi menjatuhkan Sultan Samma di kotak terlarang.

Dalam tayangan ulang, Ruben terlihat sedikit melakukan dorongan. Namun, pelanggaran itu cukup menuai protes keras dari pemain Persebaya karena Sultan juga tidak disentuh oleh Ruben yang kemudian mendapat kartu kuning.

Lalu, gol kedua lahir lewat sundulan dari Lerby usai menerima umpan dari dari Marlon da Silva. Berdasar tayangan ulang, Lerby secara jelas masuk dalam perangkap off-side meski hakim garis tidak mengangkat bendera.

“Saya pikir, kalau sepak bola Indoensia mau maju, kami tidak boleh seperti. Semuanya sudah jelas, publik bisa melihat sendiri seperti apa yang terjadi di gol Borneo,” imbuh pelatih asal Argentina itu.

Berbeda dengan Borneo, dua gol Persebaya lahir lewat proses serangan yang dibangun dengan baik. Keduanya dicetak oleh Irfan Jaya (47’) dan Feri Pahabol (78’).


Sumber : bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.