Gattuso Tatap Optimis Final Coppa italia

0
29

Italy - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso optimistis timnya mampu menjungkalkan Juventus di final Coppa Italia, Kamis dini hari WIB(10/5/2018). Gattuso ingin membalas kekalahan di musim 2015/2016 atas Si Nyonya Tua di kompetisi yang sama.

Meksi percaya diri, Gattuso sadar musuh yang dihadapi tidak mudah untuk ditaklukan. Skuat Juventus dapat dikatakan komplet dan masih ada di atas Milan.

Terbukti dari dua pertemuan terakhir di liga musim 2017/2018, Milan dua kali menderita kekalahan. Mereka kalah 2-0 (giornata 11) di San Siro dan 3-1 (giornata 30) di Turin.

"Kami semua menginginkan Coppa Italia tetapi kami menghadapi tim sehebat Juventu. Mereka (Juventus) punya sesuatu yang lebih, tapi kami dalam kondisi bagus untuk pertandingan tersebut (Final Coppa Italia). Saya yakin di final tim terkuat tidak selalu menang," kata Gattuso kepada Mediaset Premium.

Optimisme Gattuso muncul usai menyaksikan anak buahnya menghajar Hellas Verona dengan skor telak 4-1. Hakan Calhanoglu, Patrick Cutrone, Igazio Abate, dan Fabio Borini masing-masing menyumbang satu gol. Sementara, Lee Seung-Woo mencetak golo hiburan bagi Verona di menit ke-85.

Dalam laga tersebut, Milan dapat dikatakan bermain nyaris sempurna baik dalam bertahan maupun menyerang. Hanya saja, konsentrasi tim mulai kendor saat tim unggul tiga gol. Kondisi tersbeut berhasil dimanfaatkan lawan dengan terciptanya sebuah gol.

"Hari ini (kontra Verona) kami melihat tim bermain dengan lebih bebas dan itu terlihat jelas," ujarnya.

Pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Gattuso sebelum menghadapi Juventus di partai puncak memperbaiki kualitas serangan. Sejak di perempat final dan di semifinal Milan kerap kesulitan mencetak gol. Milan butuh 104 menit untuk menjebol gawang Inter Milan di perempat final. Bahkan Milan harus melanjutkan laga home away kontra Lazio di semifinal usai skor 0-0 di Milan dan di Roma tertap bertahan. Milan kemudian unggul di babak adu penalti.

Sumber : Bolalob.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.