Wali Kota Naples Singgung Juventus Sang Pencuru Dan Perampas Hak

0
38

Italy - Walikota Naples Luigi De Magitris baru-baru mengeluhkan terkait ketidakadilan dan sebuah kebanggaan. Dia menuliskan hal tersebut di akun Twitter resmi miliknya.

Namun ada yang mengaitkan status Twitter De Magitris ditujukan untuk rival Napoli di Serie A Juventus. Walaupun tidak ada satu pun kata Juventus dalam kalimat satir yang ditulis Magitris.

Juventus memang kerap kali banyak dibenci oleh banyak klub asal Italia karena kekuatan finansial mereka dan kerap kali diuntungkan oleh keputusan wasit.

Magitris mengawali tulisannya menyinggung soal loyalitas dan kebanggaan sebagai warga Naples. Secara perlahan tulisannya mulai menggelinding soal ketidakadilan dan perampasan hak.

"Saya akan selalu menjadi Neapolitan yang bangga dalam suka dan duka dengan kekurangan dan kekuatan kami. Kota kami dan orang-orang Neapolitan lelah dengan ketidakadilan. Kami akan mengambil kembali semua yang Anda ambil dari kami. Kami akan menaklukkan apa yang menjadi milik kami. Itu tidak lebih dari hak yang kita punya," demikian tulis Magitris.

Di bait selanjutnya Magitris menyindir lebih keras. Salah satu bagian yang paling menohok saat dia mengatakan, "Perbedaan antara kami dan mereka yang merampas hak, kami masih hidup untuk mencintai dan memiliki rasa kemanusiaan yang besar dan mendalam, sementara mereka merasa kuat dengan mencuri dari negara atau sepak bola."

Magistris pun berjanji akan merebut kejayaan yang selama ini terampas. Dengan bersatu, kata dia, mampu merobohkan serta menaklukkan lawan.

"Kami akan mengambil semuanya kembal. Tanpa keluhan atau topi di tangan tetapi dengan perkelahian dan mendongakan badan. Martabat kami tak ternilai harganya, kehausan kami akan keadilan sangat luas dan mendalam. Kesatuan akan menang dan merobohkan istana kekuatan korup. Sementara kami akan menaklukkan target kami," ungkapnya.

Tisak ada permasalahan lain antara Naples dan Turin kecuali persaingan Juventus dengan Napoli. Il Partenopei sempat tertinggal satu angka usai mengalahkan Juventus di Allianz Stadium 1-0 berkat gol Kalidou Koulibaly.

Namun jarak keduanya kembali melebar saat Juventus mampu mengalahkan Inter Milan 2-3 di Giuseppe Meazza sementara Napoli tandas di Artemio Franchi kandang Fiorentina dengan skor telak 3-0.

Sumber : Bolalob.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.