Sriwijaya FC Paksa Persebaya Bermain Imbang di GBT

0
32

Surabaya - Persebaya Surabaya harus puas berbagi satu poin dengan Sriwijaya FC di Gelora Bung Tomo, Surabaya, dalam pertandingan pekan kelima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (22/4/2018) malam. Persebaya yang sempat unggul lebih dulu akhirnya harus puas bermain imbang 1-1 dengan Laskar Wong Kito.

Persebaya membuka keunggulan melalui gol yang dicetak David da Silva pada menit ke-11. Memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh Oktafianus Fernando, pemain asal Brasil itu mengecoh tiga pemain bertahan Sriwijaya FC di kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kiri yang mengoyak jala gawang Sriwijaya FC.

Tertinggal satu gol, Sriwijaya FC semakin ganas dalam bermain. Hamka Hamzah dkk. tampak begitu bersemangat mengejar ke mana pun bola bergulir. Namun, sayangnya Sriwijaya FC kerap terjebak posisi offside saat melakukan serangan.

Upaya keras Sriwijaya FC berbuah manis pada menit ke-45. Alberto Goncalvez sukses membawa tim tamu menyamakan kedudukan saat laga hanya tinggal hitungan detik.

Beto Goncalvez mengoyak jala gawang Persebaya yang dikawal Miswar Saputra setelah menerima umpan dari Yu Hyun Koo yang mengambil bola liar setelah Osvaldo Haay terpeleset saat hendak membuang bola. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Laga di babak kedua semakin menarik di mana kedua tim berusaha untuk mengancam pertahanan lawannya. Permainan intens pun diperlihatkan oleh kedua tim ketika melakukan serangan.

Persebaya mendapatkan peluang untuk kembali unggul pada menit ke-59. Wasit menunjuk titik putih karena Yu Hyun-koo melakukan tekel keras terhadap pemain Persebaya di kotak penalti. David da Silva yang maju menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya dengan baik karena bola sepakannya melebar dan tak membuat kedudukan berubah.

Intensitas permainan di antara kedua tim semakin tinggi dalam sisa pertandingan. Namun, tak satu pun gol tambahan tercipta hingga 90 menit plus 2 menit waktu tambahan diberikan wasit. Persebaya Surabaya dan Sriwijaya FC pun harus puas berbagi satu poin di pekan kelima Liga 1 2018.

Sumber: Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.