Ini Penyebab Persela Belum Konsisten di Liga 1

0
28

Lamongan - Prestasi Persela lamongan belum stabil. Hal itu bisa dilihat dari capaian mereka pada tiga laga yang telah mereka jalani. Setelah ditahan 1-1 oleh Persebaya di kandang, asa tim besutan Aji Santoso itu sempat melambung ketika melibas PSM Makassar 3-2.

Berbekal kemenangan di kandang PSM, di pertandingan terakhir kontra Bali United di kandang sendiri, Senin (16/4/2018) mereka justru meraih hasil mengecewakan lantaran ditahan 1-1 oleh tim tamu.

Menyikapi capaian Persela yang fluktuatif tersebut, asisten pelatih Persela Danur Dara menyatakan bahwa timnya masih belum stabil.

"Contohnya ketika lawan PSM mereka efektif saat mendapatkan peluang, di pertandingan lawan Bali United pemain kembali seperti saat ditahan Persebaya," tutur asisten pelatih yang di pertandingan kontra Bali United menjalankan tugas Aji Santoso yang absen.

Penjelasan Danur itu terkait peluang yang didapatkan Loris Arnaud dan Diego Assis di pertandingan lawan Bali United. Pasalnya, dua peluang yang mereka dapatkan gagal bersarang dengan penyebab yang berbeda. Jika Loris karena tedangannya kurang akurat, Diego terlalu lama ambil keputusan.

Dari kedua peluang tersebut, upaya Diego Assis yang memilih menahan bola ketimbang melakukan tembakan langsung ke gawang ia nilai sebagai salah satu faktor yang menyebabkan Persela gagal menang.

Agar raihan mereka di laga berikutnya lebih baik, tim pelatih Persela pun kembali mengingatkan agar para pemainnya tampil lebih efektif, baik saat proses membangun serangan maupun ketika menyelesaikan peluang.

Satu hal lagi yang menjadi catatan tim pelatih Persela adalah kurang disiplinnya para pemain Laskar Joko Tingkir dalam menjaga lawan ketika terjadi situasi bola mati untuk lawan. "Pelatih sudah berkali-kali bilang mengenai hal itu. Dan kami akan memperbaikinya," ujar Danur.

Sumber: Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.