Sempat Ada Harapan, Valencia Tetap Tak Dapat Kalahkan Barcelona

0
31

Camp Nou - Valencia harus mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 2-1 pada lanjutan La Liga pekan ke-32 Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (14/4).

Dua gol Barcelona dicetak oleh Luis Suarez dan Samuel Umtiti. Sedangkan Valencia yang mulai bangkit diakhir laga, hanya mampu mencetak satu gol lewat Daniel Parejo.

Valencia membuka peluang pertamanya pada menit ke-4 melalui Goncalo Guedes.

Sayang, tendangan keras yang dilepaskan berhasil ditepis oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona bergantian melakukan serangan melalui Jordi Alba menit ke-14. Namun tembakan mendatarnya masih bisa diantisipasi oleh kiper Valencia, Neto.

Luis Suarez sukses mencetak gol pertama bagi Barcelona menit ke-15.

Berawal dari Philippe Coutinho yang mengirimkan bola ke tiang dekat, kemudian dilanjutkan oleh Suarez dengan tembakannya. Skor 1-0.

Menit ke-23 Valencia hampir saja menyamakan skor lewat Rodrigo.

Kiper Marc-Andre ter Stegen melakukan kesalahan saat akan mengoper bola ke rekannya. Alhasil bola langsung disambar Rodrigo yang berdiri di depan gawang. Beruntung tendangan Rodrigo masih bisa ditepis oleh Ter Stegen.

Barcelona berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak Samuel Umtiti di menit 51.

Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Coutinho, Umtiti yang berdiri di area kotak penalti langsung menyambut dengan sundulannya yang berhasil merobek gawang dari Valencia.

Skor 2-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama.

Lima menit selang babak kedua dimulai, Valencia mendapatkan peluang melalui Rodrigo. Namun, tembakannya masih bisa diblokir oleh salah satu pemain Blaugrana.

Barca yang sudah unggul dua gol, tak henti-hentinya melancarkan serangan.

Menit ke-59 Coutinho nyaris mengubah papan skor. Sayang, usahanya masih melenceng tipis dari gawang lawan.

Andres Iniesta juga mendapat peluang pada menit ke-70 lewat tembakannya dari dalam kotak penalti. Namun, masih bisa ditepis kiper Neto.

Tak ketinggalan, Lionel Messi menunjukkan skill individunya di menit ke-78. Tapi tembakan Messi masih meleset tipis dari gawang Valencia.

Dimenit ke-86 Valencia mendapatkan sebuah penalti setelah Ousmane Dembele menyundul lawan di dalam kotak penalti.

Daniel Parejo yang bertindak sebagai algojo sukses memaksimalkan peluang tersebut menjadi sebuah gol. Skor pun berubah 2-1.

Valencia sempat bangkit untuk merubah kedudukan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona pun bertahan.

Sumber : Bolalob.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.